PALAS - Polres Padanglawas (Palas) melaksanakan kegiatan Minggu kasih dengan memberikan bantuan sembako ke warga, Minggu (19/11/2023). Kapolres Palas, AKBP Diari Astetika, S.I.K melalui Kabag Ren, Kompol P Simarmata mengatakan, kegiatan minggi kasih ini bertujuan mendengar keluhan dari masyarakat yang melakukan ibadah di rumah doa di Desa Bulu Sonik, Kecamatan Barumun.

Dikatakan, sesuai dengan program unggulan polri di antaranya, melaksanakan pengamanan kegiatan persembahyangan atau kegiatan ibadah di gereja dan rumah ibadah.

Selain itu, lanjutnya, dapat mendengarkan keluhan saran dan kritik masyarakat terhadap Polri.

“Dengan pelaksanaan program Minggu kasih diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah di rumah doa Gereja," terangnya.

Selain itu, sambungnya, program ini juga dapat lebih mendekatkan diri lagi kepada masyarakat.

"Adapun keluhan dari masyarakat atau para jemaat kita tampung untuk kita sampaikan kepada pimpinan yaitu Kapolres AKBP Diari Astetika S.IK untuk bahan masukan dalam mengambil langkah selanjutnya," katanya.

Di samping melaksanakan ibadah dan tugas pengamanan, kata P.Simarmata, Polres Palas juga aktif memberikan imbauan kamtibmas dan menerima masukan serta keluhan bahkan kritik terhadap pelayanan Polri.

Dikesempatan itu, Kabag Ren Polres Palas memberikan bantuan sembako kepada warga Ibu boru Sinaga yang memiliki tiga orang anak karena suaminya sedang menjalani hukumam penjara.