PALAS - Kepala Kantor Kemenag (Kemenag) Kabupaten Padanglawas (Palas) diwakili Kasi Pendidikan Madrasah H. Ahmad Husein Nasution, MM membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) RA se Palas. Kegiatan Porseni yang diselenggarakan Ikatan Guru Raudhatul Athfa (IGRA) Kabupaten Palas, di Ponpes Al Mustajabah, Kecamatan Sosa, Sabtu (18/11/2023) diikuti sekitar 200 siswa dan siswi RA se Palas.
 
Ahmad Husein dalam kesempatan itu mengajak, semua guru dan wali murid RA agar mendorong siswa dalam menumbuhkan minat untuk menggali bakat dan kemampuan.
 
“Kreatifitas anak-anak harus terus dikembangkan agar mereka bisa mandiri dan mengembangkan bakat dan kreatifitasnya yang berguna di masa depan," harapnya.
 
Ia berpesan, para juri perlombaan diharapkan  bersikap netral dan objektif  untuk memberikan penilaian terhadap peserta sebagai bentuk menanamkan nilai karakter kejujuran dan kedisplinan.
 
"Jangan berpihak dalam menilai,tetapi lakukan sesuai prosedur yang telah ditetapkan sehingga menghasilkan penilaian yang dapat dipertanggungjawabkan," pesan H.Ahmad Husein kepada juri perlombaan.
 
Ia menambahkan, ajang perlombaan penggalian bakat dan kreatifitas ini, menarik minat siswa dan siswi RA untuk mengembangkan bakat kreatifitas yang lebih baik kedepan.
 
Setelah membuka kegiatan Porseni RA, Kasi Pendidikan Kemenag bersama Ketua IGRA Palas, Eko Romaito Harahap didampingi Sekretaris,Ahmad Muttaqin Nasution dan Ketua Panitia, H.Lukmanul Hakim Hasibuan meninjau pelaksanaan kegiatan perlombaan yang diikuti ratusan siswa RA dari utusan lima Kecamatan.
 
Keterangan Photo :Kakan Kemenag Palas,H.Abdul Manan,MA duwakili Kasi Pendidikan,H.Ahmad Husein membuka kegiatan Porseni RA yang diselenggarakan IGRA Kabupaten Palas.