TOBA - Polres Toba menggelar upacara pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolres Toba dan 3 Pimpinan Jabatan Umum di Mako Polres Toba (Waka Polres, Kasiwas, Kabag Sumda dan Kasat Intelkam) Jumat (17/11/2023) dipimpin langsung Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K, bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Toba. Pejabat yang dilantik menjadi Wakapolres Toba Kompol B.Simarmata yang sebelumnya Wakapolres Toba dijabat oleh AKBP Lamin S.Pd yang telah memasuki masa purna bakti.

Sebelum dilantik, Kompol B Simarmata menduduki jabatan Kabag Sumda Polres Toba untuk jabatan Kasiwas Polres Toba diisi oleh Iptu Irwanta Manik yang sebelumnya menduduki Jabatan Kasupsi Dumas.

Sementara itu, pejabat yang melaksanakan Sertijab (Serah Terima Jabatan) diantaranya Kabag Sumda AKP Dedi Kurniawan. Di mana sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kaur Subbag Faskon Baglog Polrestabes Medan dan Kasat Intelkam Polres Toba dari AKP Basri Lubis kepada IPTU Jhonlister Siahaan.

Dalam upacara serah terima jabatan juga dilakukan pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat yang dilantik dan pejabat yang melakukan serah terima jabatan dengan didampingi Rohaniawan.

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb dalam amantnya menyampaikan ucapan selamat bergabung kepada pejabat baru di fungsi yang berbeda dari sebelumnya.

"saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas yang pernah dijalani akan mampu menjalankan tugas dengan baik kedepannya di Mako Polres Toba," jelasnya.

Lanjutnya, sebagaimana kepercayaan mandat/tugas yang diberikan serta dipercayakan pimpinan hendaknya diemban dengan amanah dalam tanggung jawab penuh dan semua tugas harus di jalankan dengan sebaik-baiknya, dengan harapan harus mampu memberikan perubahan yang konstruktif serta dapat memberikan efek positif bagi kinerja satuan.

“Saya berharap para pejabat baru bisa cepat menyesuaikan diri di fungsi yang baru tersebut,” terangnya.

Pelantikan dan sertijab dihadiri Kabag Ops Polres Toba Kompol Jhony A. Siregar, Kabag Ren Polres Toba Kompol Muridan, Ketua Bahayangkari Cabang Toba Ny. Desi Taufiq Hidayat Thayeb, para Kasat jajaran Polres Toba, Kapolsek Jajaran Polres Toba, Perwira Polres Toba, 1 Pleton Gabungan Sat Samapta dan Sat Pam Obvid Polres Toba, 1 Pleton Gabungan Reskrim, Intel dan Narkoba Polres Toba, 1 Pelton Bhayangkari Toba, Rohaniawan Kristen Pendeta S Hutahuruk serta Rohaniawan Muslim Rahmad Nasution.