LABURA - Kapolres Labuhanbatu AKBP  James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK memimpin pelaksanakan penanaman sepuluh juta pohon bersama Polri di Lapangan Polri Polsek Aek Natas di Jalinsum Pamienke Kec. Aek Natas Kab. Labuhanbatu Utara, Rabu (15/11/23). Polres Labuhanbatu melakukan penanaman sebanyak 50100 bibit, yang terdiri pohon karet 50000 bibit pohon mahoni 25 bibit, pohon ketapang 25 bibit, pohon sengon 25 bibit, dan pohon Akasia 25 bibit.

"Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan hidup yang hijau, mencegah terjadinya erosi yang dapat menyebabkan tanah longsor dan banjir serta mengurangi polusi udara, sama sama kita ketahui apabila musim hujan bahwa Kelurahan Bandar durian akan mengalami banjir yang menganggu kelancaran arus lalu lintas," ujarnya.

Penghijauan atau penanaman pohon ini merupakan momentum bagi seluruh anggota Polri untuk berkontribusi ditengah perubahan iklim global.

Kapolres juga mengimbau dan mangajak semua pihak untuk bersama-sama melakukan penanaman pohon dalam menjaga kelestarian sumber daya dan mewariskannya pada generasi mendatang.

Dalam sambutannya, Kapolres menambahkan himbauannya kepada Masyarakat untuk berperan aktif dalam pemberantasan narkoba dengan memberikan informasi tentang peredaran narkoba di lingkungan masing – masing kepada polri dan kapolres menyampaikan tidak akan memberitahukan/ menjaga kerahasiaan Masyarakat yang mau melaporkan.

Polres Labuhanbatu serius memberantas narkoba dengan mendirikan 13 KBN (kampung bebas dari narkoba) di Kab. Labura dan Labuhanbatu termasuk satu pos KBN di Kec. Aek Natas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Labuhanbatu juga membagikan paket sembako kepada Masyarakat sekitar 55 paket sembako untuk masyarakat yang kurang mampu

Adapun kegiatan penanaman 10 Juta pohon tersebut turut Bersama Kapolres Labuhanbatu dan Waka Polres beserta Para PJU, Para Staf Perwira serta Personel Polres Labuhanbatu Bersama Kapolsek Aek Natas, Danrail 05 Bandar Durian, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Berikut Pimpinan Perusahaan PT. Smart Padang Halaban, Pimpinan Perusahaan PT. Socfindo Aek Pamingke dan turut serta Masyarakat penduduk Bandar Durian Kec. Aek Natas Kab. Labuhanbatu Utara.