MEDAN - Dua unit rumah habis dilalap si jago merah di Jalan Yos Sudarso Lorong 14C, Kecamatan Medan Barat, Rabu (15/11/2023) sekira pukul 02.00 Wib. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Gandi Siregar, anak pemilik salah satu rumah yang ditemui di lokasi kejadian menyebutkan saat kebakaran terjadi seluruh penghuni rumah sedang terlelap tidur.
 
Saat peristiwa terjadi sebutnya rumah orangtuanya, Dahlia Nasution yang juga pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Sumut ini dihuni tiga orang. Dan ketika kebakaran, semua sedang terlelap tidur.
 
Ia menyebutkan kebakaran baru diketahui, saat kepulan asap memenuhi rumah. Dan juga teriakan warga saat api semakin membesar.
 
Kebakaran Jl Yos Sudarso
 
Tidak ada barang berharga yang berhasil diselamatkan, selain itu satu unit mobil dan juga sepeda motor Scoopy serta surat-surat berharga lainnya hangus dilalap api.
 
Ia menyebutkan sumber api belum diketahui secara pasti. Namun asal api bersumber dari luar rumah bagian belakang.
 
Informasi yang dihimpun, untuk memadamkan api, setidaknya diturunkan 6 unit mobil pemadam kebakaran. Sejauh ini menurut Ginda belum ada bantuan dari pemerintah setempat. Dia berharap segera mendapat bantuan atau setidaknya ada posko bantuan sementara.