MADINA - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II Panyabungan menjalin koordinasi dengan DPRD Mandailing Natal (Madina). Dalam kunjungan Kepala Lapas Panyabungan Sartowali didampingi Kasibinadik, Freddy Sitindaon dan Hendria selaku Kasi Adm. Kamtib disambut Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, di ruang kerjanya, Senin (13/11/2023).
 
Sartowali menyampaikan tujuan dari kunjungan tersebut merupakan salah satu langkah menjalan silaturahmi antara Lapas Panyabungan dengan unsur legislatif. 
 
Selain itu, Sartowali juga memaparkan terkait progres pembangunan blok hunian tambahan kepada pihak anggota DPRD Madina. 
 
Dia menerangkan saat ini untuk jumlah Narapidana dan tahanan di Lapas II B Panyabungan berjumlah 440 orang.
 
"Oleh karena itu untuk membangun sinergitas dengan tujuan pelayanan, keamanan, dan ketertiban Lapas terjaga dengan baik kami mengharapkan bantuan dari Bapak selaku Ketua DPRD Kab. Mandailing Natal untuk terus mendukung kegiatan di Lapas," ucap Kalapas Sartowali. 
 
Sementara itu, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis juga menyampaikan akan mendukung penuh proses Pembangunan di dalam lapas.
 
"Selain itu jika Lapas Panyabungan membutuhkan bantuan jangan sungkan, mohon segera lakukan koordinasi dengan kami (DPRD Madina). Kami akan upayakan semaksimal mungkin untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban, serta kegiatan pembinaan di Lapas Panyabungan," imbuh Erwin. 
 
Kemudian jaga Kapalas II Panyabungan bersama pejabat struktural lainnya melakukan kunjungan ke Kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten Mandailing Natal (BNNK). 
 
Dalam kunjungan kerja itu pun  bertujuan untuk menindaklanjuti arahan Dirjen Pemasyarakatan (Dirjenpas) yaitu tiga kunci pemasyarakatan maju dan back to basics, yaitu deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan peredaran gelap narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya, serta back to basics yaitu mengembalikan tugas dan fungsi Pemasyarakatan sebagaimana mestinya.