TAPTENG - Curah hujan yangvcukup tinggi membuat wilayah Tapanuli Tengah mengalami longsor dan pohon tumbang sehingga menutupi badan jalan di jalur Sibolga. Sibolga - Tarutung Km. 6 Desa Simaninggir, Kecamatan Sitahuis, Senin (13/11/2023) Pukul 20.00 WIB. Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH melalui KBO Sat Lantas Ipda Totok CW menjelaskan, pihaknya telah melakukan pengalihan jalur lalu Lintas dari Sibolga menuju Tarutung melalui Jalur Poriaha Rampah Tapteng.
 
Personil Sat Lantas didampingi Bhabinkamtibmas Sitahuis juga sudah melakukan cek TKP Longsor dan pohon tumbang serta berkoordinasi dengan Satlantas Polres Sibolga untuk pengalihan arus dari Sibolga ke arah Rampah poriaha.
 
Selain itu, Petugas di lapangan juga telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait yakni BPBD Tapteng dan dinas PUPR Provinsi untuk pembersihan material longsor yang menutup badan jalan.
 
“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, Hingga Pukul 00.00 WIB lebih situasi arus lalu lintas telah dapat dilalui, namun kendaraan yang melintas dari jalur TKP sepi karena telah dialihkan melalui jalur Rampa Poriaha,” timpal, Ipda Totok.