PALAS - Siswa Mdarasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset, sabet mendali emas diajang Taekwando Championship Koni Cup Series 4 Indonesia. Siswa tersebut, M.Adnan Hasibuan mendapat apresiasi dari Kakan Kemenag Palas, H.Abdul Manan,MA, atas prestasi yang diraih diajang olahraga Taekwando Championship 2023 yang diselenggarakan di Gor Popki Cibubur Jakarta Timur, baru-baru ini. 
 
"Kemenag Palas bangga dengan prestasi yang diraih siswa madrasah diajang olahraga Taekwando Championship dengan meraih medali emas," kata H.Abdul Manan,MA didampingi Kasubbag Tata Usaha, Ahmad Saidi Hasibuan,MH, Minggu (12/11/2023).
 
Dikatakan, pihak Kemenag Palas selalu memberikan dorongan ke seluruh siswa madrasah untuk terus mengembangkan minat dan bakat dengan mengikuti event yang ada baik ditingkat Kabupaten, Provinsi bahkan tingkat Nasional.
 
"Prestasi yang diraih M.Adnan Hasibuan, seorang siswa MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset membawa harum Kabupaten Palas dan Provinsi Sumut," ujar Kakan Kemenag.
 
Ia berharap, prestasi yang diraih siswa  di kejuaraan Taekwando Championship ini, bisa menjadi inspirasi bagi siswa madrasah lainnya.
 
“Hal ini membuktikan bahwa siswa madrasah juga bisa menorehkan prestasi di berbagai bidang dan jenis keterampilan,bukan hanya dibidang hadist dan kalighrafi saja," ucapnya.
 
Ternyata dibidang olahraga Taekwando tingkat nasional lanjutnya, siswa madrasah juga bisa bersaing dan mampu menunjukan prestasi gemilang.
 
“Teruslah berlatih dan belajar menuntut ilmu dengan baik sebagai bekal untuk masa depan," pesan kepada M.Adnan Hasibuan.
 
Turut hadir dikegiatan pemberian apresiasi tersebut, orangtua dari M.Adnan yaitu H. Abdul Rajab Hasibuan MM yang juga Kepala KUA Kecamatan Sosa dan Nurridha Hasni Nasution, S.Pd. Penyuluh Agama Islam Kemenag Palas.