LANGKAT - Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Delia Pratiwi br Sitepu, S.H.menyerahkan tali asih ke ahli waris Almarhum M. Yunus Tampubolon, tokoh budayawan Kota Binjai, Sabtu (11/11/2023). Tali asih berupa sembako dan uang santunan diterima istri Alm. M. Yunus Tampubolon, Syafrida Erni Puspitasari, didampingi putrinya, Diva Azka Nazira.

Koordinator Tim Delia Pratiwi Sitepu, Narotama Hutabalian, mengatakan, penyerahan tali asih ini merupakan bentuk apresiasi terhadap jasa dan perjuangan Alm. M. Yunus Tampubolon di bidang kebudayaan.

Dia juga menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Anggota Komisi IX DPR RI, Delia Pratiwi br Sitepu, S.H., karena tidak dapat hadir bersilaturahmi secara langsung dengan Keluarga Alm.

"Kami sadar, nilai tali asih yang kami berikan ini tidak sebanding dengan nilai perjuangan almarhum, yang kami kenal sebagai sosok pahlawan kebudayaan di Kota Binjai," ungkap Narotama di Jalan Gaharu, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Binjai Utara.

Sementara istri Alm. M. Yunus Tampubolon, Syafrida Erni Puspitasari, mengaku bersyukur dan berterimakasih atas kunjungan dan silaturahmi sebagai bentuk dukungan moral yang besar bagi keluarganya.

"Saya atas nama Almarhum Pak Yunus Tampubolon, mengucapkan terimakasih kepada Ibu Delia Pratiwi, yang masih sangat peduli dengan kami. Semoga Allah Subhanahu Wa Taala membalas kebaikan beliau," ucap Syafrida.