MEDAN - Sebanyak 30 orang siswa Madradah Aliyah Negeri ( MAN) 1 Deli Serdang, antusias mengikuti pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan Forum Wartawan Mitra Kanwil Kemenagsu (Forwamik), Sabtu (11/11/2023). Ketua Forwamik Drs P Sormin didampingi pengurus, Sabarudin SH MH, dan Suhairi Ramadan SAg mengatakan, pelatihan tersebut merupakan salah satu program dan sebagai wujud dari kemitraan dengan Kemenagsu untuk mengedukasi siswa madrasah sehingga mereka memiliki pengetahuan dasar tentang dunia jurnalistik.

"Sebagai mitra, kita tentu saling berkontribusi sesuai bidang dan profesi masing-masing," katanya.

Sormin berterimakasih dan mengapresiasi Kakanwil Kemenagsu H Ahmad Qosbi SAg MM dan Kabid Pendidikan Madrasah H Erwin P Dasopang MSi yang mendukung Forwamik memberikan ruang dan waktu mengedukasi siswa madrasah dalam bidang jurnalistik.

Sormin juga mengucapkan terimakasih pada Kepala MAN 1 Deli Serdang Drs Sucipto Gito Siswanto MM, KTU dan WKM atas sambutannya pada tim dari Forwamik.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Deli Serdang dalam sambutannya meminta para siswa untuk fokus dan serius mengikuti pelatihan.

"Mari kita ikuti pelatihan ini untuk menambah ilmu dan memperluas wawasan kita terkait dunia jurnalistik" kata Siswanto.