PALAS - Diakhir penutupan Lomba Ketangkasan Penggalang (LKP) Tahun 2023, SD Negeri 0906 Padang Sihopal Huristak dan SMP Negeri 2 Huristak, tampil juara umum. Keberhasilan ini disambut riang anggota pramuka SD Negeri 0906 Padang Sihopal dan SMP Negeri 2 Huristak dengan tandai tropi bergilir LKP penggalang SD dan SMP.
 
Kepala Sekolah SD Negeri 0906 Padang Sihopal Huristak, Megahati Daulay,S.Pd ditemui usai menerima tropi bergilir penggalang mengatakan, prestasi yang diraih anggota pramuka dengan meraih juara umum penggalang tingkat SD di LKP Tahun 2023 yang digelar di 
di Bumi Perkemahan Torsipiramanuk Surodingin, Desa Sangkilon, Kecamatan Lubuk Barumun, tidak terlepas dari kerja keras pelatih pramuka.
 
Ia juga berpesan kepada anggota pramuka penggalang, prestasi yang diraih ini untuk dapat dipertahankan dan terus berlatih dengan giat untuk menjadi terbaik di LKP tahun depan.
 
"Tingkatkan terus prestasi yang diraih menjadi motivasi memacu semangat untuk terus mengukir prestasi yang mengharumkan nama sekolah," harapnya.
 
Sebelumnya, Kepala SMP Negeri 2 Huristak, Tetty Herlina Siregar,S.Pd mengapresiasi, keberhasilan anggota pramuka penggalangnya yang telah menunjukan kreaktivitas dan kemampuan meraih juara umum LKP tahun 2023 Kwarcab Palas untuk tingkat penggalang SMP.
 
"Teruslah asah kemampuan dengan menunjukan kualitas bahwa kita memiliki semangat yang kuat dalam mengejar prestasi yang menjadi kebanggaan bagi para guru dan sekolah," pesan kepada anggota pramuka.
 
Ia juga berharap, jangan pernah puas dengan prestasi yang diraih, tetapi terus mengukir prestasi yang memberi dampak positif bagi kemajuan kegiatan kepramukaan di lingkungan sekolah dan masyarakat.
 
Sementara itu,Ketua Kwarcab Palas, Zainuddin Hasibuan,S.Pd,MM mengingatkan, para juara umum di LKP tingkat Penggalang tahun 2023,terus giat berlatih untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih di ajang LKP tahun depan.
 
"Terus pertahankan prestasi yang diraih untuk jadi motivasi dalam kegiatan kepramukaan yang menbentuk karakter pramuka disiplin dan berkualitas," pungkasnya.