LABUHANBATU - Personel Polres Labuhanbatu melakukan pengamanan gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu di Jalan WR. Supratman Nomor 52 Rantauprapat Kel. Padang Matinggi Kec. Rantau Utara Kab. Labuhanbatu Kegiatan pengamanan ini didasari oleh sejumlah sprint dari Kapolres Labuhanbatu, termasuk Nomor : SPRIN / 05 /X/OPS.1.1.1./2023Tanggal : 31 Oktober 2023. Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK melalui Kasi Humas Polres Labuhanbatu IPTU Parlando Napitupulu, SH menyampaikan, pengamanan pada gudang logistik pemilu ini penting dilaksanakan karena sebagai tempat untuk menyimpan bilik suara pemilu 2024. Untuk hasil pengecekan personel yang melaksanakan pengamanan di Gudang Logistik KPU. Minggu (12/11/23)
 
Dalam kegiatan pengamanan ini, melibatkan beberapa Personel yaitu, Padal Iptu Jaya Budiman Lumbantobing dan anggota Aiptu Indra K. Damanik, 
Bripka Leo Levelisa dan Briptu Asfanuddin Dalimunthe. 
 
Kegiatan ini bertujuan untuk Melaksanakan Rekapitulasi hasil verifikasi administrasi terhadap penggantian calon pada masa pencermatan DCT (19 – 23 Oktober 2023). Dan untuk melihat, mengecek kekuatan dan kesiapsiagaan Personel dalam mengamankan kotak suara dan bilik suara yang ada di gudang/ logistik KPU Kab. Labuhanbatu serta mencegah terjadi nya gangguan kerusakan yang berakibat dapat berpotensi konflik dengan persoalan isu, suku, agama, ras dan antar golongan serta gangguan kamtibmas.
 
Selama kegiatan pelaksanaan pengamanan jaga di gudang logistik KPU yang bertempat di kabupaten Labuhanbatu tersebut sampai saat ini situasi berjalan dengan tertib, aman dan lancar.
 
"Hal itu merupakan wujud implementasi atas program prioritas Kapolda Sumut yaitu, Pemilu damai 2024 serta membicarakan terkait potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi pada saat pelaksanaan pungutan suara pada Pemilu 2024," ujarnya.