LABUHANBATU - Menjelang pelaksanaan serta memasuki tahapan Pemilu 2024, dan terkait Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 di wilayah Polres Labuhanbatu, Polres Labuhanbatu melaksanakan kegiatan deteksi ke kantor KPU dan Gudang Logistik Kpu kab. Labuhanbatu. Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK melalui Kasi Humas IPTU Parlando Napitupulu, SH menjelaskan bahwa kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Kantor KPU Kab. Labuhanbatu Jln. Wr. Supratman , Kec. Rantau Utara. Kab. Labuhanbatu. Rabu (08/11/2023).

Personel Polres Labuhanbatu yang bertugas yaitu IPDA Rikardo Sinaga(kasubsatgas Lidik), dan Brigadir M. Fauzi Batu bara, S.H. (anggota Sub Satgas Lidik).

"Topik pembahasan yaitu mengenai akan dilakukan deteksi dan pengamanan di Kantor KPU Kab. Labuhanbatu dan Gudang Logistik Kpu Kab. Labuhanbatu serta menyampaikan tahapan pemilu damai 2023 / 2024,” ujarnya.

kegiatan penyortiran Tinta sebanyak 2.926 pcs di Ruangan Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kab. Labuhanbatu, untuk Personel KPU Kab Labuhanbatu yang dipimpin oleh Kasubag Keuangan Umum dan Logistik an. Leni Wahyuni beserta anggota 8 orang dan dilakukan pengamanan oleh Personel pengamanan Gudang KPU Kab. Labuhanbatu, hingga saat ini situasi masih dalam keadaan aman dan baik.

Selain itu, dalam rangka OPS MANTAP BRATA TOBA, Polres Labuhanbatu juga telah menempatkan Personel-personel pengamanan, baik di KPU, BAWASLU dan Gudang Logistik Kab. Labuhanbatu maupun Kab. Labura.

Polres Labuhanbatu yang Presisi siap mengamankan Pesta Demokrasi / Pemilu 2024, hal tersebut merupakan implementasi dari Program Prioritas Kapolda Sumatera Utara mengenai “Pemilu Damai” di seluruh wilayah Prov. Sumatera Utara.