LABUHANBATU - Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Labuhanbatu diwakili oleh Asisten I Setdakab Drs.H.Sarimpunan Ritonga membuka secara resmi Forum Koordinasi Percepatan Stunting Kabupaten Labuhanbatu yang digelar di Aula Permata Land Hotel Rantauprapat. Rabu (08/11/2023). Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dengan BKKBN Perwakilan Provinsi Sumatera Utara untuk mempercepat penurunan stunting.
 
Dalam arahan Ketua TPPS yang disampaikan oleh Asisten I Setdakab H. Sarimpunan Ritonga mengatakan persolan stunting bukan persoalan bangsa di masa sekarang saja, melainkan menyangkut masa depan kita karena anak-anak adalah generasi penerus masa depan kita.
 
"Bagaimana bisa mencapai visi Indonesia Emas tahun 2045, kalau modal dasarnya yaitu anak-anak bangsa mengalami stunting, terganggu perkembangan kognitif dan kesehatannya," ucap Sarimpunan Ritonga.
 
Sarimpunan Ritonga juga menyampaikan bahwa Pemerintah sangat serius mengupayakan penurunan angka stunting, salah satunya adalah dengan memperkuat Koordinasi lintas sektor yang bertujuan untuk memperkuat Intervensi terhadap keluarga beresiko stunting.
 
Diakhir arahan Ketua TPPS, Sarimpunan Ritonga menghimbau kepada seluruh OPD, organisasi keagamaan, forum CSR, dan lainnya untuk turut serta mengoptimalkan upaya-upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Labuhanbatu.
 
Selanjutnya kegiatan diisi dengan pemaparan dari beberapa narasumber yakni Asisten 2 Setdakab,Dinas Kesehatan, Bappeda, Dinas DP2KB dan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.
 
Turut hadir pada kesempatan tersebut Asisten 2 Setdakab Ikramsyah Nasution, Kepala DP2KB Maharani, Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara Heri Pranata, Forkopimda, Kementerian Agama, perwakilan masing-masing OPD terkait, dan tamu undangan lainnya.