PALAS - Polres Padanglawas (Palas) bersama TNI Koramil 08 Barumun, menggerebek lokasi peredaran narkoba di Desa Sibuhuan Julu, Kecamatan Barumun, Rabu (8/11/2023). Lokasi yang menjadi aktivitas peredaran narkoba berada tepat dipinggir sungai yang dikenal dengan Aek Sumur Desa Subuhuan Julu,Kecamatan Barumun.
 
Penggerebekan lokasi peradaran narkoba dipimpin langsung, Kapolres Padanglawas, AKBP Diari Astetika,S.I.K bersama Perwira Penghubung Kodim 0212/TS, Kapten Inf.Anahar Jusar dan Kasat Narkoba, AKP Agus M.Butar-Butar.SH.
 
Dikatakan, penggerebekan lokasi peredaran narkoba atas informasi masyarakat yang telah resah dengan kegiatan transaksi narkoba di lokasi Desa Sibuhuan Julu.
 
Dari lokasi penggerebekan, kata Kapolres, berhasil ditangkap empat orang penyalahgunaan narkoba masing masing berinisial EDH (28) dan CMS (38), SAL (28) ketiganya  warga Lingkungan I, Kelurahan Pasar Sibuhuan dan MSH (25) warga Desa Sibuhuan Julu, Kecamatan Barumun.
 
Kata Agus, barang bukti yang ditemukan dari lokasi penggerebekan berupa, satu bungkus plastik klip transparan berisi sabu seberat 1,11 gram, dua buah sendok sabu, delapan buah bong dan dua sekop ambil sabu terbuat dari pipet.
 
Selain itu, lanjutnya, barang bukti lainnya berupa, satu bungkus rokok sempurna, satu buah dompet warna hitam berisi plastik klip kosong dan dua puluh satu mancis serta uang Rp 5000. 
 
Kapolres mengimbau, masyarakat untuk menyatakan perang dengan narkoba yang menjadi musuh kita bersama.
 
"Jika ada keluarga korban penguna narkoba, agar melapor ke pihak Polres Palas maupun BNNK Tapsel untuk dilakukan rehabilitasi," tegas Kapolres dalam konferensi press di lokasi penggerebekan peredaran narkoba di Desa Sibuhuan Julu.
 
Sementara itu, Kepala Desa Sibuhuan Julu, Taufik Siregar dan masyarakat mengucapkan, terima kasih kepada Polri dan TNI atas penggrebekan lokasi transaksi narkoba yang sudah sangat meresahkan.
 
"Kami mendukung Bapak Kapolres Palas, AKBP Diari Astetika dalam pembrantasan jaringan narkoba diwilayah hukum Polres Palas," ungkap Taufik yang diamini oleh warga.