LABUHANBATU – Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu berikan edukasi bahaya narkoba pada kegiatan Police Goes To School, Selasa (07/11/2023). Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK melalui Kasi Humas IPTU Parlando Napitupulu, SH menyebutkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di SMP Muhammadiyah 35 Sigambal Kab. Labuhanbatu.

Adapun Personel yang melaksanakan kegiatan dipimpin oleh KBO Satresnarkoba IPTU Elimawan Sitorus, SH bersama anggota.

Kasi Humas menyebutkan, kegiatan dilakukan sebagai upaya preemtif dengan memberikan edukasi, himbauan dan sosialisasi serta pemahaman tentang bahaya narkoba untuk masa depan para siswa/i SMP Muhammadiyah 35 Sigambal Kab. Labuhanbatu.

“Police Goes to School di jajaran Polres Labuhanbatu terus dilakukan secara bertahap ke sekolah-sekolah, baik SD, SMP dan SMA sebagai upaya memberantas peredaran dan penyalahguna narkoba sejak dini serta menyelamatkan generasi-generasi muda dari pengaruh narkoba,” ujar Kasi Humas.

Selain itu, lanjutnya, bahaya penyalahgunaan narkoba bisa mempengaruhi hubungan sosial generasi muda, menyebabkan perubahan perilaku, ketidakstabilan emosional dan ketidakmampuan untuk menjaga hubungan yang sehat dengan keluarga, teman, dan masyarakat sekitar.