LABUHANBATU – Polres Labuhanbatu melakukan koordinasi dengan KPU Labuhanbatu pada program Pojok Pemilu. Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK melalui Kasi Humas IPTU Parlando Napitupulu, SH menjelaskan bahwa kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Kantor KPU Kab. Labuhanbatu Jln. Wr. Supratman Kel. Padang Matinggi Kec. Rantau Utara Kab. Labuhanbatu, Selasa (07/11/2023).

Adapun yang menghadiri kegiatan yaitu Pawas IPTU Sutyono, Padal IPDA K. Siagian, SH dan Personel Polres Labuhanbatu yang melaksanakan tugas Pengamanan di Kantor KPU dan Gudang KPU.

Kasi Humas menyebutkan, yang menjadi topik pembahasan yaitu mengenai akan dilakukan kesiapan pengamanan Kantor KPU Kab. Labuhanbatu serta menyampaikan tahapan pemilu damai 2023/2024.

“Polres Labuhanbatu akan secara rutin dan bertahap melakukan koordinasi / Pojok Pemilu dengan KPU, BAWASLU atau Dinas terkait lainnya serta membahas potensi-potensi guankamtibmas yang mungkin terjadi menjelang Pemilu 2024 di wilayah Polres Labuhanbatu sehingga bisa dicari solusi/penyelesaiannya sejak dini," jelasnya.

Selain itu, dalam rangka OPS MANTAP BRATA TOBA, Polres Labuhanbatu juga telah menempatkan Personel-personel pengamanan, baik di KPU, BAWASLU dan Gudang Logistik Kab. Labuhanbatu maupun Kab. Labura.

Polres Labuhanbatu yang Presisi siap mengamankan Pesta Demokrasi / Pemilu 2024, hal tersebut merupakan implementasi dari Program Prioritas Kapolda Sumatera Utara mengenai “Pemilu Damai” di seluruh wilayah Prov. Sumatera Utara.