PALAS - Kapolres Padanglawas (Palas) AKBP Diari Astetika,S.I.K bersinergi dengan insan pers kawal pemilu damai dengan kegiatan coffee morning, di Gubuk Coffe Jalur Dua Sibuhuan, Selasa (7/11/2023). Turut mendampingi Kapolres, Wakapolres,Kompol Sugianto,S.Pd, Kasat Lantas, AKP Alfian Arbi,SH, Kasat Narkoba, AKP Agus M.Butar-Butar,SH, KBO Reskrim, Iptu Ahmad Bani S dan sejumlah personel.
 
"Mari kita bersinergi mengawal terwujudnya pemilu damai 2024 dengan peran penting untuk menjaga kekondusifan ditengah situasi politik,terlebih meraknya penyebaran informasi hoaks melalui media sosial," ajak Kapolres ke wartawan dari berbagai media dalam pertemuan coffee morning.
 
Kegiatan coffe morning yang dirangkai dengan dialog dengan insan pers tersebut, Kapolres berharap, insan pers merupakan mita kerja Polri dapat berperan aktif untuk menangkal berita-berita hoaks.
 
"Peran insan pers diharapkan mengajikan pemberitaan yang bersifat edukasi ditengah masyarakat guna terciptanya kekondusifan daerah,"jelas AKBP Diari Astetika.
 
Untuk itu, Kapolres mengajak, rekan -rekan insan pres untuk menjaga suasa politik didaerah ini khususnya Kabupaten Palas dengan sajian pemberitaan untuk kelancaran pemilu 2024.
 
"Pemberitaan media yang disajikan insan pers sebagai  informasi positif yang memberi edukasi ditengah masyarakat," pesannya.
 
Ia juga mengajak, insan pers untuk menangkal dan menyikapi berita-berita hoaks menjelang pemilu, jangan share informasi yang belum tahu kebenarannya, tetapi saringlah informasi dengan baik untuk jadi edukasi bagi masyarakat.