MADINA - Komisi Pemilihan Umum (KPU), Mandailing Natal (Madina) secara resmi telah mengumumkan Daftar Calon tetap (DCT) calon anggota legislatif yang akan bertarung di pemilihan umum secara serentak pada 2024 mendatang.


Nama-nama caleg yang akan bertarung tersebut termasuk Ketua DPC-Gerindra Kabupaten Madina Erwin Efendi Lubis.

Ditemui di tengah kesibukannya, Erwin yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Madina itu membenarkan ikut dalam kontestasi politik Pemilu 2024.

Adapun sebut Erwin jumlah calon anggota legislatif yang bertarung di Pemilu 2024 ini dari Partai Gerakan Indonesia Raya sebanyak 35 orang. Dan ke- 35 orang calon ini sebagian merupakan anggota DPRD Madina aktip dan juga tergabung lintas profesi. Kemudian Caleg dari keterwakilan perempuan juga terpenuhi sebanyak 30%.

"Alamdulillah, 35 orang masuk DCT caleg DPRD Madina dari Partai Gerindra," ucap Erwin kepada wartawan, Selasa (7/11/2023).

Erwin menuturkan, majunya kembali di pemilihan ini tak lepas dari dorongan partai untuk berjuang demi kemaslahatan ummat khsususnya masyarakat Mandailing Natal.

"Dan terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan memperjuangkan aspirasi kesejahteraan masyarakat. Begitu juga dari calon anggota DPRD Mandailing Natal dari Partai Gerindra diharapkan dapat memberikan nilai positif kepada masyarakat demi kemaslahatan ," ujarnya.

Disisi lain, Erwin kembali mempertegas bahwa DPC-Partai Gerindra Kabupaten Madina dalam kontestasi politik ditahun ini tidak menargerkatkan peraihan angka kursi DPRD di Kabupaten Madina dalam pelaksanaan Pileg.

Namun yang lebih penting kata Erwin bahwa DPC-Partai Gerindra Kabupaten Madina bagaimana kedepannya dapat memberikan kemaslahatan yang sebesar-besarnya kepada masyrakat sesuai dengan idiologi Partai Gerindra.

"Dari kemarin, saya tidak pernah menyebut angka dalam pelaksanaan Pileg, yang lebih penting bagaimana nemberi kemaslahatan kepada masyarakat sebesar-besarnya," ungkapnya.

Sebelumnya diketahui sosok Erwin Efendi Lubis yang lebih akrab disapa Erwin dan dikenal luas oleh masyarakat umumnya di Kabupaten Mandailing Natal. Ketua DPRD Madina priode 2019-2024 itu mencalon anggota legislatif kembali di pemilihan 2024 terlihat, setelah pengumuman DCT dari KPU Madina.

Dari profil singkatnya bahwa sosok Ketua DPRD Madina itu sebelumnya diketahui sudah malang melintang dikancah perpolitikan Mandailing Natal sejak beridirinya Kabupaten Mandailing Natal. Dan pernah berjualan makanan kuliner Toge.

Kemudian dari pengumuman DCT KPU Madina itu untuk calon legislatif tahun 2024 terlihat Erwin Efendi Lubis nomor urut 1 dari daerah pemilihan (Dapil) Satu yang meliputi Kecamatan Panyabungan, Kecamatan Panyabungan Timur, Kecamatan Panyabungan Barat.