PALAS - Anggota pramuka Saka Bhayangkara harus menjadi Polisi bagi diri sendiri dan pelopor penggerak anti narkoba. Pesan itu disampaikan Wakapolres Padanglawas, Kompol Sigianto, S.Pd mewakili Kapolres Palas, AKBP Diari Astetika, S.I.K, saat menutup kegiatan perkemahan bakti Saka Bhayangkara di Bumi Perkemahan Torsipira Manuk Surodingin, Desa Sangkilon, Kecamatan Lubuk Barumun, Minggu (5/11/2023).

Ia beraharap, kegiatan perkemahan bakti Saka Bhayangkara Kwartir Cabang Palas memberikan manfaat dalam memantapkan eksistensi gerakan pramuka yang ikut peran dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

Sugianto juga berharap, anggota pramuka yang mengikuti kegiatan bakti Saka Bhayangkara bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, kedisplinan dan pelopor sadar hukum.

"Perkemahan bakti Saka Bhayangkara ini merupakan wadah kegiatan ke Bhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya.

Oleh karena itu, ia berpesan, anggota Pramuka Saka Bhayangkara harus menjunjung nilai luhur bangsa dan mampu menepis pengaruh negatif di era globalisasi di zaman teknologi yang maju pesat saat ini.

"Dengan mengikuti perkemahan ini, adek dapat anggota pramuka dapat berkontribusi positif dalam bidang pemeliharaan kamtibmas, jadilah teladan dan contoh yang baik di tengah masyarakat,” harapnya.

Usai upacara penutupan, kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba dan penyerahan trophy kepada masing-masing pemenang.

Hadir di kegiatan penutupan, Sekretaris Kwarcab Palas, Iwan Saleh Siregar, Waka Bina Muda Kwarcab Palas, Rusyanto, S.Pd, Andalan Saka, Kasija, para pembina pendamping dan kepala sekolah dari masing-masing gugus depan (Gudep).