PERCUTSEITUAN - Komunitas Deli Retro 70's menggelar deklarasi di Kopi Kereta Api Pasar 7 Tembung, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Minggu (5/11/2023). Komunitas ini menjadi wadah berkumpulnya seniman atau musisi serta penikmat musik yang ada di Medan dan Deli Serdang serta sekitarnya.

Saat ini, komunitas yang terbentuk sudah menyusun kepengurusan yang diketuai Muliono dengan sekretaris Riduan serta bendahara Wiwid Arun.

Muliono mengatakan, awal mula terbentuknya komunitas Deli Retro 70's adalah dari gelaran lomba nyanyi/karaoke lagu-lagu jadul yang diselenggarakan Kopi Kereta Api pada Agustus 2023 lalu.

Lomba tersebut diikuti lebih kurang 56 peserta yang seluruhnya warga Percut Sei Tuan.

Lomba tersebut digagas owner Kopi Kereta Api Budi Dharma yang merupakan seorang seniman dan pecinta lagu-lagu lawas.

Gagasannya tersebut disambut baik oleh komunitas lokal Tembung (Tembung Gaul) yang diprakarsai tokoh masyarakat Tembung, Suriadi.

Berawal dari event bertajuk Retro Party 2023 itulah, dibentuk grup Whatsapp yanh rnenjadi cikal bakal terbentuknya komunitas Deli Retro 70's.

Dan ini disambut baik oleh owner Kopi Kereta Api Budi Dharma yang menjadikan kafenya tersebut sebagai tempat berkumpul komunitas Deli Retro 70's.

Diharap juga, komunitas ini jadi wadah untuk kembali mengenang dan mengangkat kembali popularitas lagu-lagu lawas.

Mereka pun mengajak pecinta musik yang lain untuk bergabung dalam komunitas ini.

Pada acara deklarasi hari ini, panitia turut mengundang Camat Percut Sei Tuan serta komunitas musisi Medan dan Deli Serdang.