PALAS - Kasat Samapta Polres Padanglawas (Palas) bersama personel mendirikan tenda untuk persiapan kegiatan perkemahan Saka Byangkara dilokasi bumi perkemahan Tor Sipiramanuk Desa Surodingin, Kecamatan Lubuk Barumun. Amatan dilokasi kegiatan perkemahan Saka Bhayangkara, Kamis (2/11/2023) anggota pramuka dari berbagai gugus depan (Gudep) mulai berdatangan. Kegiatan perkemahan Saka Bhayangkara akan dibuka, Jumat (3/11/2023) sekira pukul 14.00 WIB oleh Kapolres Palas, AKBP Diari Astetika,S.I.K.

"Segala persiapan mulai pendirian tenda dan lainnya sudah harus rampung untuk pelaksanaan kegiatan perkemahan Saka Bhyangkara," kata Kasat Samapta, AKP M.Husni Yusuf.

Dikatakan, anggota pramuka dari berbagai Gudep untuk tingkat Penggalang dan Penegak sudah mulai berada di lokasi untuk mendirikan tenda atau kemah di bumi perkemahan Tor Sipiramanuk Desa Surodingin Sangkilon.

Sebelumnya, Kasat Binmas Polres Padanglawas, AKP Rahmad Saleh Nainggolan mengatakan, pemasangan tenda dan kemah panitia dilaksanakan personel untuk mensukseskan kegiatan perkemahan Saka Bhayangkara.

"Kegiatan perkemahan Saka Bhayangkara, berlangsung selama empat hari mulai 2- 5 Nopember 2023 di bumi perkemahan Tor Sipiramanuk Surodingin Sangkilon, Kecamatan Lubuk Barumun," terangnya.

Kegiatan perkemahan Saka Bhayangkara ini, kata Yusuf, sebagai wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan.

Untuk pembukaan perkemahan Saka Bhayangkara akan diikuti ratusan anggota pramuka dari berbagai sekolah untuk tingkat SMP dan SMA se Palas.