INHU – Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi, SE merayakan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Minggu (29/10/2023). Kegiatan ini dimeriahkan anak-anak dari Taman Kanak-Kanak (TK), PAUD, SD, maupun SMP. Acara diawali dengan senam sehat serta, pemberian susu dan minum susu serentak.
 
Pada peringatan HAN kali ini, Bupati Inhu memberikan ruang untuk anak-anak menampilkan kreasinya, diantaranya pengukuhan forum anak. Tidak hanya itu, Bupati Inhu juga memberikan fasilitas untuk anak-anak dapat melihat simulasi pemadam kebakaran dan ambulance.
 
Kemudian mencoba langsung alat-alat musik mercing band dari Satpol PP Inhu, pemberian hadiah untuk anak disabilitas sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Inhu, penampilan tari kreasi dari sekolah Al Khansa Rengat, pembacaan dogeng dari SDN 11 Kambesko Rengat, penampilan pantomim tunggal, nandung, penampilan marcing band kuantan babu Rengat, serta penampilan drama musikal.
 
"Hari ini, teristimewa untuk anak-anak, ibu akan mengajak ananda semua melihat ruang kerja Bupati Inhu dan berkeliling di Kantor Bupati Inhu," kata Rezita. 
 
Terlihat dibeberapa kesempatan Bupati Inhu dengan antusias ikut menari bersama anak-anak dalam penampilan di depan tamu undangan dan memberikan hadiah atas pertanyaan yang disampaikan.
 
Kabupaten Inhu tahun ini mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Kategori Nindya, dalam kesempatan itu juga menghadirkan stand pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) Disdukcapil Inhu, stand perpustakaan, pelayanan kesehatan, dan stand pemberdaan perempuan dan perlindungan anak.