PADANGSIDIMPUAN - Plh Sekretaris Daerah H Rahuddin Harahap apresiasi terhadap perkembangan sumber daya Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Padangsidimpuan di bawah kepemimpinan dr. Taufik Siregar, menekankan bahwa ini adalah momentum penting untuk meningkatkan kualitas kesehatan di Kota Padangsidimpuan. Ungkapan itu disampaikan Plh Sekretaris Daerah saat mengikuti serangkaian acara spesial dalam rangka memperingati HUT ke-73 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) serta HUT ke-22 IDI Kota Padangsidimpuan, yang diadakan dilokasi Kantor Wali Kota Padangsidimpuan, Minggu (29/10/2023).
 
Dalam sambutannya, Plh Sekretaris Daerah menggarisbawahi bahwa pada usia yang ke-73, IDI telah membuktikan diri sebagai lembaga profesi medis Indonesia yang secara konsisten melakukan pembinaan, pengawasan, dan menjunjung tinggi etika kedokteran.
 
Plh Sekretaris Daerah mengharapkan IDI selalu berupaya menjaga mutu pelayanan medis kepada masyarakat Indonesia dan berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pemerintah daerah, dinas kesehatan, dan rumah sakit.
 
Pada perayaan HUT IDI yang bertema "Memperkuat Tradisi Ikatan Mengabdi untuk Rakyat Luhur, Bersatu, dan Indonesia," Plh Sekretaris Daerah Rahuddin Harahap mengharapkan IDI untuk terus berkarya demi negara, bangsa, dan masyarakat, dengan harapan bahwa pengabdian tanpa lelah dokter-dokter yang berjasa akan mendapatkan balasan dari Allah SWT.
 
Sementara itu, Ketua IDI Kota Padangsidimpuan, dr. M. Taufik Siregar, melaporkan bahwa acara jalan sehat ini diikuti oleh sekitar 300 peserta dari berbagai lapisan masyarakat Kota Padangsidimpuan, bukan hanya dari kalangan dokter.
 
Ianya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Padangsidimpuan dan seluruh masyarakat yang turut serta dalam merayakan HUT IDI di Kota Padangsidimpuan.
 
Adapun serangkaian acara spesial dalam rangka memperingati HUT ke-73 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) serta HUT ke-22 IDI Kota Padangsidimpuan yakni Jalan Sehat, kegiatan Bakti Sosial Donor Darah, dan Pemeriksaan Kesehatan.***