LABUHANBATU – Terkait pelaksanaan Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 di wilayah Polres Labuhanbatu, Personel Sat Samapta Polres Labuhanbatu lakukan Patroli Kota Presisi, Sabtu (28/10/2023). Adapun kegiatan ini merupakan upaya preemtif dan preventif, yang dilakukan oleh Polres Labuhanbatu menjelang dan memasuki tahapan Pemilu 2024.
 
Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK melalui Kasi Humas IPTU Parlado Napitupulu, SH menjelaskan bahwa, adapun rute dan sasaran patroli yaitu sekitar wilayah Kota Rantauprapat termasuk Posko KBN Padang Matinggi, Kantor KPU, SPBU, KBN Pardamaian Sigambal, Simpang Hokly, KBN Padang Bulan, Kantor Parpol Golkar, Suzuya Mall, Kantor Bawaslu Labuhanbatu dan lokasi rawan kriminalitas lainnya.
 
Adapun Personel Sat Samapta yang melaksanakan kegiatan dipimpin oleh IPTU JBL. Tobing (selaku Padal) bersama anggota, BRIPKA Dading Hrp, BRIGPOL AK. Pohan dan BRIPTU Sutiyo Wibowo.
 
“Selain melakukan patroli, Personel juga melakukan himbauan dan sosialiasi kepada masyarakat yang dijumpai saat berpatroli dihimbau untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," ujar Kasi Humas.
 
Selain itu, lanjut IPTU Parlando, Personel juga mensosialisasikan layanan 110 Polres Labuhanbatu yang dapat digunakan masyarakat untuk melaporkan bila terjadi guankamtibmas.
 
Hal tersebut merupakan implementasi dari Program Prioritas Kapolda Sumatera Utara mengenai “Penanganan area publik yang aman dan nyaman” serta serta mewujudkan “Pemilu Damai” di wilayah Polda Sumatera Utara.