PALAS - Bentuk kepedulian ke masyarakat dan pelajar, Akpol 90 gelar bakti sosial sebagai bentuk 33 pengabdian untuk negeri. Polsek Sosopan Polres Padanglawas (Palas) menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan sembako ke warga kurang mampu dan kepelajar berupa bantuan tas sekolah.
 
Kegiatan penyerahan bantuan ke masyarakat dan pelajar berlangsung di halaman Mapolsek Sosopan yang dihadiri Bhayangkari ranting Sosopan dan personel, Sabtu (28/10/2023).
 
Kapolres Padanglawas,AKBP Diari Astetika,S.I.K melalui Kapolsek Sosopan, Iptu Irmanto,SH,MM mengatakan kegiatan baksos ini sebagai bentuk pengabdian Akabri Tahun 1990 untuk negeri.
 
"Sebanyak 20 paket sembako berupa beras, gula, mei instand dan minyak goreng untuk masyarakat kurang mampu," terangnya.
 
Sedang ke pelajar kurang mampu dan anak yatim,kata Irmanto, mulai tingkat SD,SMP dan SMA diberikan bantuan berupa tas sekolah sebanyak 10 peserta didik.
 
Dikatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan  inisiatif dari lulusan Akademi Kepolisian (AKABRI) tahun 1990 yang telah berdedikasi dan mengabdi untuk negeri selama 33 tahun.
 
Kapolsek Sosopan menambahkan bakti sosial ini sebagai bentuk pengabdian dan komitmen nyata dari kepolisian dalam melayani masyarakat kurang mampu yang membutuhkan.
 
"Bakti sosial gelar 90 ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakar dan pelajar untuk keberlangsungan pemdidikan peserta didik dan kesejahteraan masyarakat," ujar Iptu Irmanto.
 
Ia berharap, bantuan yang disalurkan  dapat memberikan manfaat dan dampak positif di masyarakat dan pelajar untuk menjadi generasi penerus bangsa yang berwawasan dan berilmu sebagai generasi tangguh.