LABUHANBATU – Personel Satresnarkoba Polres Labuhanbatu bagikan Bantuan Sosial, bagikan Meja Belajar dan Buku Bacaan Anak, Jumat (27/10/2023). Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK melalui Kasi Humas IPTU Parlando Napitupulu, SH menyebutkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan di lokasi Posko KBN Kel. Padang Matinggi Kec. Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu.

Disebutkan Personel yang melaksanakan kegiatan yaitu, IPDA Sarwedi Manurung bersama anggota AIPDA Risnal Situngkir dan AIPDA Wendro Pardosi.

Kegiatan bansos ini dilakukan sekaligus mensosialisasikan Posko KBN kepada warga yang tinggal di lingkungan Padang Matinggi Rantauprapat, ungkap Kasi Humas.

“Hal ini menindaklanjuti setelah dibentuk 13 Kampung Bebas dari Narkoba (KBN), Polres Labuhanbatu akan terus melakukan kegiatan-kegiatan positif lainnya sebagai bentuk kegiatan preemtif dengan memberikan edukasi / sosialisasi dan himbauan kepada warga untuk menjaga diri dari pengaruh narkoba serta bersama-sama memerangi peredan gelap dan penyalahgunaan narkoba,” ujar IPTU Parlando.

Lebih lanjut dijelaskan terkait KBN Polres Labuhanbatu, adapun lokasi 13 KBN Polres Labuhanbatu, dipilih berdasarkan data kerawanan tindak pidana narkotika dan informasi dari masyarakat terkait maraknya peradan narkoba di lingkungan tempat tinggal mereka.

Selain melakukan upaya-upaya preemtif dan giat humanis lainnya, Personel Polres Labuhanbatu yang telah tersprint pada Posko KBN juga melakukan upaya preventif, seperti melaksanakan patroli pagi, siang maupun malam hari, sebagai upaya untuk menekan ruang gerak para pelaku tindak pidana narkotika.

Polres Labuhanbatu juga mengedepankan upaya Rehabilitasi terhadap para korban/pelaku penyalahguna narkoba “pada program KBN ini, Polres Labuhanbatu menerima siapapun yang mau untuk di rehap, kami akan bantu prosesnya, dan diharapkan para korban dapat sembuh dari penyalahgunaan narkoba”, pungkas Kasi Humas.