LABUHANBATU - Personel Polsek Kualuh datangi sekolah-sekolah di wilayah tugasnya dalam kegiatan police goes to school, Kamis (26/10/2023). Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK melalui Plt. Kapolsek Kualuh Hulu IPTU P. Sirait menjelaskan bahwa kegiatan police goes to school tersebut dilaksanakan di Madrasah Aliyah Swasta Alwasliyah Aek Kanopan Kel. Aek Kanopan Timur Kec. Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Adapun kegiatan dipimpin oleh IPTU Sujono (Kanit Samapta), AIPDA Poniran (Bhabinkamtibmas), AIPDA Darman Batubara (Unit Lantas) dan AIPDA Bowmen F. Saragih (Unit Lantas).

IPTU P. Sirait menerangkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kegiatan preemtif dengan memberikan edukasi, himbauan dan sosialisasi serta pemahaman bahaya narkoba kepada para siswa/i Madrasah Aliyah Swasta Alwasliyah Aek Kanopan Kel. Aek Kanopan Timur Kec. Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara.

“Police goes to school kita lakukan secara bertahap ke sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kec. Kualuh Hulu, hal ini dilakukan sebagai upaya Polres Labuhanbatu dalam memberantas peredaran dan penyalahguna narkoba serta menyelamatkan generasi muda dari pengaruh narkoba,” ujar IPTU P. Sirait.

Selain itu, lanjut IPTU P. Sirait, bahaya penyalahgunaan narkoba juga bisa mempengaruhi hubungan sosial generasi muda, menyebabkan perubahan perilaku, ketidakstabilan emosional, dan ketidakmampuan untuk menjaga hubungan yang sehat dengan keluarga, teman, dan masyarakat sekitar.