INHU - Wakil Bupati Inhu Drs. Junaidi Rachmat, M.Si menghadiri Coffee Morning bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Inhu di Selese Coffe halaman belakang Wisma Embun Bunga Rengat, Rabu (25/10/2023). Coffee Morning ini merupakan salah satu bentuk komunikasi dan silaturahmi diantara jajaran Forkopimda Kabupaten Inhu.
 
Giat Coffee Morning dipimpin oleh Dandim 0302 Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos, M.I.P.
 
Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan terkait kegiatan ini akan membahas wilayah di Kab. Inhu yang perlu penanganan bersama serta kedepannya akan ada event-event yang melibatkan seluruh jajaran di Kab. Inhu seperti kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Riau serta pembahasan hal-hal yang lainnya.
 
Dandim juga mengatakan permasalah Karhutla yang ada di Kab. Inhu harus ada tindakan tegas kepada perusahaan yang bermasalah terhadap Karhutla ini.
 
"Kita akan mendisiplinkan beberapa perusahaan yang tidak bertanggung jawab terhadap lahan konsesi, sehingga nantinya tidak ada lagi kebakaran lahan yang terjadi, dan juga kita perlunya ekstra sosialisasi kepada DPTB yang ada di Kab. Indragiri Hulu ini," ucap dandim. 
 
Dalam sambutannya Wabup mengatakan, coffe morning ini bertujuannya untuk membicarakan hal-hal terkait dengan masalah yang menjadi perhatian bersama. Dengan begitu akan terjalin komunikasi sehingga akan dapat mengidentifikasi permasalahan-permasalahan yang menonjol yang ada di daerah, serta kita juga dapat segera mencarikan solusi terhadap persoalan yang kita hadapi tersebut.
 
"Akhir-akhir ini daerah kita dihadapkan dengan persoalan karhutla yang ada di Kab. Inhu diantaranya ada beberapa titik yang harus dilakukan penanganan," ujarnya. 
 
Selain itu, wabup juga menyampaikan dukungan persiapan terhadap pemilu 2024 antara Satpol PP dan Polres Inhu agar terjaga sinergitas antara Pemerintah Daerah Inhu dan Polres Inhu. 
 
Dalam kegiatan ini juga dibahas hal-hal mengenai penanganan serta penganggulangan Karhutla yang ada di Kab. Inhu, sosialisasi pemilu 2024, serta Perlu adanya rapat Koordinasi antara Pemda Inhu dengan pelaksana MTQ Provinsi Riau terkait Persiapan MTQ Provinsi Riau.