LABUHANBATU – Dalam rangka menjelang pelaksanaan dan memasuki tahapan Pemilu 2024, serta pelaksanaan Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 Polres Labuhanbatu, Plt. Kapolsek Kualuh Hulu Iptu P. Sirait melakukan koordinasi dengan Camat Kualuh Selatan, Suwedi, S.Pd. Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK melalui Kasi Humas IPTU Parlando Napitupulu, SH pada hari Selasa (24/10/2023) menjelaskan bahwa kegiatan koordinasi tersebut dilaksanakan di ruang kerja Camat Kualuh Hulu Kab. Labuhanbatu Utara.
 
Adapun yang menjadi pembahasan pada giat tersebut, yaitu terkait adanya masyarakat Kec. Kualuh Selatan yang terdaftar di dalam DPT, namun belum memiliki e-KTP maupun yang belum melakukan perekaman di Kantor Camat maupun Dinas Capil.
 
“DPT yang terdata di wilayah Kec. Kualuh Selatan yaitu sebanyak 1.025 laki-laki dan 540 perempuan dan DPT terbanyak belum memiliki e-KTP berada di Desa Tanjung Pasir sekitar 250 orang,” ujar Kasi Humas.
 
Lebih lanjut, Kasi Humas menerangkan terkait langkah yang akan dilakukan Polsek Kualuh Hulu bersama pihak Kecamatan Kualuh Selatan yaitu, pihak Kecamatan akan mendorong Lurah/Kades untuk mengajak warga nya agar datang ke Kantor Camat untuk dilakukan perekaman.
 
Selain itu dari pihak Kecamatan juga akan melakukan koordinasi dengan Dinas Capil untuk membuat jadwal perekaman dan pencetakan e-KTP seperti di Kec. Kualuh Hulu.
 
Polres Labuhanbatu yang Presisi, terus melakukan upaya-upaya dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Polres Labuhanbatu, hal tersebut merupakan implementasi dari Program Prioritas Kapolda Sumatera Utara yaitu “Pemilu Damai” di wilayah Polda Sumatera Utara.