LANGKAT - Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH membuka Kejuaraan Catur Santai & Turnamen Dam Batu Ceria se-Kabupaten Langkat Tahun 2023, Senin (23/10/2023). Kejuaran ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT TNI Ke-78 (5 Oktober 2023) sekaligus menjelang Sumpah Pemuda ke 95 Tahun (28 Oktober 2023).
 
Ketua Panitia Serma Syamsuri Batuud Koramil 07/STB  menyampaikan antusias peserta yang mengikuti cukup tinggi dan nantinya menjadi tolak ukur kegiatan ini menjadi berkesinambungan.    
 
Dijelaskannya perlombaan ini diikuti 190 peserta di antaranya 110 orang di kejuaran catur dan 80 orang di kejuaraan Dam Batu. 
 
"Terimakasih semua pihak dan pendonasi serta kerja keras panitia atas terselenggaranya acara ini, selain itu kami juga memberikan sembako beras 10 kg kepada 25 orang duafa," jelasnya. 
 
Sementara Dandim 0203/LKT Letkol Inf M Eko Prasetyo dalam kesempatan ini di sampaikan Danramil O7/STB. 
 
Ia berharap kegiatan ini mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga di wilayah Langkat. 
 
Sekaligus pembinaan bagi atlet atlet dalam menyongsong pekan olahraga nasional ke-21 tahun 2024 yang akan datang di provinsi Aceh dan Sumatera Utara.
 
"Saya juga mengharapkan kepada seluruh peserta kejuaraan catur ini agar tetap menjaga kejujuran dan menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding karena bukan hanya memerlukan kecil namun kedua hal tersebut juga menjadi modal menuju kemenangan," harapnya. 
 
Sementara Plt Bupati Langkat mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen catur dan Dam Batu.
 
"Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Langkat saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini sebagai salah satu hal yang positif dalam memaknai suatu pernyataan dalam hal ini adalah hotel ini dan hari sumpah pemuda yang sama diperingati pada bulan Oktober," sebutnya. 
 
Ia juga menyebutkan kegiatan positif ini menjadi langkah yang tepat dalam upaya memasyarakatkan olahraga.