LABUHANBATU – Menindaklanjuti perintah Kapolda Sumatera pada Program Prioritas terkait penanganan area publik yang aman dan nyaman, Polres Labuhanbatu laksanakan patroli malam hari antisipasi kejahan jalanan, geng motor, 3c (curas,curat dan curanmor) serta peredaran gelap narkoba, Senin (23/10/2023) dini hari. Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK telah membentuk Tim Patroli Perintis Presisi, adapun Tim Patroli dimaksud melaksanakan Patroli pada malam hari hingga dini hari sebagai antisipasi serta bentuk kegiatan preventif dalam pencegahan kejahatan jalanan (street crime), kejahatan malam hari serta antisipasi 3C (curas, curat dan curanmor).

Kapolres Labuhanbatu melalui Kasat Samapta AKP M. Amdi Karna, SH., MH menjelaskan, kegiatan patroli yang dilaksanakan pada hari Minggu (22/10/2023) tersebut dipimpin oleh Ipda Sarwedi Sirait selaku Padal bersama anggota Bripka A Pulungan, Bripka Dedy F Ritonga, Bripka Jamil Munthe dan Bripka P Wira Siregar.

Adapun rute/sasaran patroli yaitu di seputaran Kota Rantauprapat Jl. H.A Malik, Jl. Torpis, Jl. Siringo-ringo, Jl. Imam Bonjol, Jl. AMD Simp Mangga, Jl. Binaraga, Jl. Aek Tapa, Jl. Prof Dr Hamka, Simp. Hocli, Pos KBN Jl. Padang Matinggi, Pos KBN Jl. Padang Bulan, Pos KBN Jl. Perdamean serta tempat-tempat rawan tindak pidana serta tempat ramai masyarakat berkumpul lainnya.

"Selain melakukan patroli malam hari, personel juga melakukan himbauan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang ditemui, dan bilamana ada terjadi guankamtibmas segera menghubungi Call Center Polres Labuhanbatu dengan nomor 110," ujarnya

Selain itu personel juga melakukan himbauan dengan humanis terhadap remeja yang berkumpul-kumpul pada malam hari diatas pukul 22.00 Wib.

"Polres Labuhanbatu yang Presisi terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik serta menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Polres Labuhanbatu dan jajaran," tandasnya.