LANGKAT - Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pelantikan pengurus Aceh Sepakat Sumatera Utara DPC-X Pangkalan Susu, Minggu (15/10/2023). Ketua umum DPP Aceh Sepakat Sumatra Utara H.Muktar SH, MM
menyebutkan sangat jarang momen seperti ini dihadiri kepala daerah.

"Dan saya berharap Aceh sepakat yang ada di Kecamatan Pangkalan Dusu siap memberi kontribusi kepada pemerintah," sebutnya. 

Ia menyebutkan Aceh
Sepakat adalah organisasi independen tidak ada keberpihakan dengan partai-partai yang ada.

Perwakilan Kantor Aceh Sumatera Utara, Ramli menyebutkan pihaknya sebagai perpanjangan tangan dari  pemerintah provinsi Aceh yang ada di Sumatera Utara, selalu menyampaikan aspirasi serta kenyamanan bagi masyarakat aceh yang ada di Sumut.

"Saya harap ke depannya orang Aceh di Langkat ini bersatu dan menjadikan salah seorang warga untuk mewakili aspirasi di gedung DPRD Langkat," ajaknya. 

Sementara Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH mengucapkan selamat atas dilantiknya, H. Yusfik menjadi Ketua Aceh Sepakat Sumatera Utara DPC X Pangkalan susu.

"Ada sejarah yang saya harus luruskan tentang keberadaan orang aceh yang ada di pangkalan susu mereka bukanlah pendatang melainkan penduduk asli di sini, dapat di lihat dari histori perbatasan aceh yang terletak di kecamatan gebang. Dalam satu wadah yang sama dalam suku apapun itu selama kita masih bersahabat. Kita semua adalah saudara. 

Perbedaan itu jangan sampai terjadi gesekan sehingga kita dipecah-pecah, silahkan masing-masing mau partai apa  kita tetap pilih, yang mana dekat sama kita, yang mana peduli sama kita itu yang kita harus pilih," ujarnya. 

Ia juga mengapresiasi Aceh Sepakat Sumatera Utara DPC X Pangkalan susu  yang memberikan kontribusi bagi kabupaten Langkat sampai saat ini.