ASAHAN - Baru-baru ini, Bupati Asahan H. Surya melantik sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan. Oleh karena itu, dia meminta kepada pejabat yang baru di Lantik agar menjaga kepercayaan yang telah diberikan.

Hal itu diungkapkannya saat membuka Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) Bulan Oktober Tahun 2023 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (11/10/2023). 


Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten, staf ahli, OPD, camat se-Kabupaten Asahan dan Kepala Puskesmas.

"Jaga kepercayaan yang telah kami berikan, dalam bentuk peningkatan kinerja, mengukir prestasi dan ikhlas serta bertanggung jawab dalam bekerja. Dan tentu saja dengan penerapan instruksi 3T," ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan prioritas pembangunan yang menekankan pada pembangunan SDM yang saat ini perlu disikapi dengan serius guna mendukung tercapainya pemerintahan yang berkualitas dan profesional. 

"Pemkab Asahan sudah melakukan upayanya yaitu dengan peningkatan kapasitas SDM PNS maupun non PNS yang telah di laksanakan OPD terkait dari Januari sampai Oktober 2023 ini," tuturnya.

Sementara, Kepala BKAD Asahan, Drs. Sofian menyampaikan eksposnya mengenai Implementasi KKPD (Kartu Kredit Pemerintah Daerah) Kabupaten Asahan.

Dilanjutkan ekspos dari Kepala Bapenda Kabupaten Asahan l, Drs. Sorimuda Siregar tentang peran P2DD dalam upaya mewujudkan optimalisasi PAD dan Kepala Badan Kesbangpol, Ahmad Nizar Simatupang mengenai pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Asahan.