TAPUT - Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan menutup secara resmi Situmandi National Open Rafting Competition se-Sumatera Utara Piala Bupati Tapanuli Utara Tahun 2023 sekaligus memberikan hadiah kepada para pemenang, Minggu (08/10/2023) di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara. Arung jeram menjadi salah satu opsi yang mulai dilirik mengingat kondisi geogerafis Tapanuli Utara yang memiliki banyak aliran sungai besar yang dianggap cocok untuk olah raga arung jeram.

Untuk tujuan ini, selain memeriahkan hari jadi Tapanuli Utara yang ke 78 sekaligus bertujuan untuk memperkenalkan potensi wisata arung jeram di Tapanuli Utara, kegiatan arung jeram ’ dengan mengundang para pecinta arung jeram se-Sumatera Utara.

Hal ini menurut Bupati adalah sebuah dorongan kuat bagi pihaknya untuk terus mengembangkan sektor pariwisata ini menjadi salah satu destinasi unggulan Tapanuli Utara

“Mari terus kita kembangkan, saya yakin wahana ini akan semakin maju dengan pesat dimasa yang akan datang, kami Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara berusaha memasarkan sport tourism di daerah kami sendiri," ucap Bupati.

Dia berharap di tahun selanjutnya kegiatan ini bisa terus dilaksanakan bukan hanya dari tingkat Sumatera saja, tapi juga tingkat nasional.

“Selamat buat para pemenang, kurang lebihnya kami dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya. Dan kami harap kami bisa lebih baik lagi kedepannya dalam menyelenggaran kegiatan ini," tambah Bupati.

Adapun peringkat kejuaraan Situmandi National Open Rafting Competition 2023 se-Sumatera Utara adalah sebagai berikut : Kejurnas Open Situmandi Kategori Open Men R 4 Final Result : Juara pertama Team Rafting Guide Specialist (RGS), juara kedua Team Jagat Samagram Indonesia (JSI) Putra dan juara ketiga Biawak Kalem Putra

Sedangkan Kejurnas Open Situmandi Kategori Open Men R 6 Final Result :
Juara pertama Team Rafting Guide Specialis (GRS), juara kedua Biawak Kalem Putra dan juara ketiga Jagat Samagram Indonesia (JSI) Putra.