TOBA - Layanan transportasi udara mendukung destinasi pariwisata Danau Toba Go Internasional, Penerbangan Super Air Jet resmi akan dimulai pada tanggal 15 Oktober 2023 dengan menawarkan biaya super hemat mulai dari Rp 739.000 dan diskon tambahan Rp 50.000. Demikian disampaikan Kepala Devisi Komunikasi Publik (Kadiv Komblik) BPODT Nelson Lumbantoruan melalui siaran pers tertulisnya yang diterima www.gosumut.com Jumat, (06/10/2023) sesuai dengan penyampaian Direktur Utama (Chief Executive Officer) SUPER AIR JET, Ari Azhari pada hari Senin,(02/10/2023).
 
Disampaikannya, Ari Azhari Direktur Utama (Chief Executive Officer) SUPER AIR JET mengatakan bahwa semula penerbangan perdana yang dijadwalkan pada tanggal 26 September 2023 namun diundur menjadi 15 Oktober 2023.
 
“Penerbangan Super Air Jet dengan armada Airbus 320-200 yang dilengkapi dengan 180 kursi kelas ekonomi  berangkat dari Terminal 1 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) menuju Bandar Udara Sisingamangaraja XII, Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara (DTB).  Penerbangan tersebut akan berlangsung setiap hari,” ujar Ari.
 
Selanjutnya Ari mengatakan bahwa akan berangkat setiap hari dari Jakarta pukul: 07.20 WIB  dan tiba di Silangit pukul: 09.25 WIB dan berangkat dari Silangit pukul: 10.05 WIB  dan tiba di Jakarta  pukul: 12.20 WIB.
 
“Penerbangan Super Air Jet ini membuat eksplorasi Danau Toba lebih muda bagi pelancong dan membuka akses cepat bagi pelancong dari kota-kota lain untuk merencanakan perjalanan ke Danau Toba dengan penawaran saling terkoneksi,” ujar Ari.
 
Untuk pemesanan awal dengan pembelian di aplikasi BookCabin, sehingga cepat dan simple memperoleh tiket penerbangan. Unduh aplikasi BookCabin segera melalui App Store atau Google Play Store. Kesempatan istimewa momen ini bagi para milenial yang ingin menjelajahi ketenaran Danau Toba lebih terjangkau.
 
Peluncuran rute menuju Danau Toba melalui Silangit memberikan pelancong dari Jakarta akses langsung ke destinasi yang memukau ini dan membuka pintu bagi pelancong dari kota-kota lain di Indonesia. Sekarang, pelancong muda dari Jogja, Solo, Semarang, Surabaya, Bali, Lombok, Balikpapan, Pontianak, Makassar, Ternate dan kota lainnya semakin leluasa merencanakan perjalanan ke Danau Toba melui transit sekali di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.
 
Temukan SUPER Nyaman dengan terbang menggunakan armada modern dipadukan layanan dari SUPER Crew yang keren. Airbus A320-200 dilengkapi 180 kursi kelas ekonomi yang luas dan ergonomis. Kebutuhan teman perjalanan, bisa menikmati SUPER Entertainment by Tripper yang diakses dari handphone.
 
Danau Toba dikenal keindahan alamnya yang memukau, dan menjadi magnet bagi para pelancong yang mencari pengalaman unik. Explore kali ini, SUPER AIR JET bersiap membawa pelancong kekinian langsung ke pesona danau terbesar di Asia Tenggara.
 
Ini adalah langkah penting dalam komitmen memberikan pengalaman perjalanan terbaik kepada para milenials. Super Air Jet percaya bahwa peluncuran rute ini membuka pintu bagi petualangan baru dan kenangan tak terlupakan bagi semua pelancong anak muda.
 
Executive General Manager (EGM) Bandara Internasional Silangit – Ardon Marbun menyambut baik kehadiran maskapai Super Air Jet di bandara Silangit. Beliau mengatakan dengan bertambahnya maskapai di Bandara Silangit akan menjadikan harga tiket terjangkau.
 
“Kabar baik bagi masyarakat Danau Toba yang membuat masyarakat semakin memiliki banyak pilihan dengan harga tiket yang lebih bersaing, sehingga akan memperbanyak kunjungan ke Danau Toba,” Ujar Ardon.
 
Direktur Pemasaran Pariwisata BPODT, Wahyu Dito Galih Indharto mengapresiasi Lion Grup yang turut mendukung pengembangan Danau Toba melalui penyediaan fasilitas transportasi udara.
 
“Kami mengapresiasi Lion Grup yang mendukung pengembangan Danau Toba melalui penyediaan fasilitas transportasi udara dengan menambah penerbangan langsung dari Jakarta ke Silangit dengan biaya murah,” ujarnya.