PALAS - Polres Padanglawas (Palas) bekerjasama  dengan Pemuka Agama Mitra  Kamtibmas (PAMK) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhqmmad SAW 1445 H di Aula Bhayangkari Polres Palas, Jumat (6/10/2023). Kegiatan Maulid Nabi mengusung tema "Meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW  sebagai bekal membangun generasi yang unggul insan yang cerdas dan Islami".
 
Kapolres Padanglawas, AKBP Diari Astetika,S.I.K berharap melalui kegiatan dapat meneladani nilai akhlak Nabi Muhammad SAW untuk diterapkan dalam kehiduoan sehari -hari.
 
"Mari kita semua belajar dari akhlak tauladan Nabi Muhammad SAW untuk kita terapkan dalam kehidupan sehari -hari," katanya.
 
Ia berharap, kegiatan maulid nabi ini memberi dampak positif untuk diimpelemntasikan dalam kehidupan dalam meningkarkan ketaqwaan dan perbaikan akhlak yang baik untuk kewujudkan budi pekerti dan moral akhlak yang baik.
 
Al Ustad Drs. Ebin Hasibuan M.Pd.I dalam tausyiahnya mengajak, personel Polri dan anggota PAMK untuk selalu melakukan perbuatan baik di dunia sesuai perintah Allah SWT melalui ajaran yang disampaikan Nabi Muhammad SAW.
 
"Nabi Muhammad SAW, telah diutus oleh Allah SWT kemuka bumi ini sebagai Rahmatun Lil'Alamin," ujarnya.
 
Al Ustad,Drs,Ebin Hasibuan menegaskan, menurut Imam Al-Ghazali membagi akhlak menjadi mahmudah-munjiyat (baik dan menyelamatkan) dan madzmumah-muhlikat (buruk dan menghancurkan). Akhlak yang baik adalah taubat, khauf, zuhud, sabar, syukur, keikhlasan, dan kejujuran, tawakkal, cinta, ridha, ingat mati.
 
 
"Mari kita perbanyak zikir dan ibadah untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dalam meningkatkan ketaqwaan dan keimanan serta perbaikan akhlak menuju kebaikan," tutupnya.
 
Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga dirangkai dengan pemberian taliasih kepada 57 orang anak yatim dan piatu oleh Kapolres Palas, AKBP Diari Astetika,S I.K.
 
Hadir dikegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Wakapolres, Kompol Sugianto S.Pd, Ketua Bhayangkari Palas, Ny Tenry Diari, Ketua PAMK Polres Palas, Fauzan Hamidy Hasibuan, Kasat Lantas, AKP Alfian Arbi S.H, Kasat Intelkam, AKP Sahala Harahap S.H, Kasat Binmas, AKP R. Saleh Nainggolan, Kasat Samapta, AKP Husni Yusuf dan para Kapolsek jajaran Polres Palas.