PALAS - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padanglawas (Palas) hadiri HUT TNI ke 78 di Batalyon Rajawali 123 Padangsidimpuan, Kamis (5/10/2023). Melalui momentum HUT TNI ke 78,TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera, kata Wakil Ketua DPRD Palas, Sahrun Hasibuan.

Dikatakan, salah satu tantangan besar yang dihadapi bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak tahun 2024. 

Dimana dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota legislatif serta Pilkada serentak di 548 daerah mencakup dalam wilayah 38 Provinsi, 415 Kabupaten dan 98 Kotamadya se Indonesia.

Kata Sahrun,TNI menjadi kekuatan pertahanan negara yang mampu berperan aktif serta memiliki daya getar tinggi dilingkungan strategis mapun global.

Kita berharap, lanjutnya, pembangunan modernisasi kekuatan TNI terus dilaksanakan dalam rangka menjaga kesinambungan pertahanan negara yang terus melakukan adopsi, inovasi yang dibarengi dengan teknologi mutakhir.

Usai pelaksanaan upacara HUT TNI ke 78, dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada prajurit yang berprestasi. 

Kegiatan ditutup dengan senam sparko, beladiri militer taktis dan aksi tempur pembebesan sandera dari prajurit Yonif 123 Rajawali Padang Sidimpuan.

Turut serta rombongan unsur Forkopimda Kabupaten Palas yang ikut menghadiri HUT TNI ke 78 di Bataliyon 123 Rajawali Padangsidimpuan, Sekda Kabupaten Palas, Arpan Nasution,S Sos, Wakapolres Palas, Kompol Sugianto,S.Pd dan Danramil 08 Barumun, Kapten Inf,Anahar Jusar.

Tampak juga, Kajari Palas,Teuku Herizal,SH,MH, Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan, Lulik Djatikumoro,SH, Ketua Pengadilan Agama Sibuhuan, Bainar Ritonga,S.Ag,MA.