LABUHANBATU - Satu unit rumah tinggal sekaligus menjual sembako ludes terbakar, Rabu 4 Oktober 2023 sekira pukul 11.00 wib. Rumah tersebut diketahui milik Endri (42) yang beralamat di Dusun Kampung Baru, Desa Lingga Tiga, kec. Bilah Hulu, Labuhanbatu.

Berdasarkan keterangan istri korban Nurhayani Harahap, kebakaran ini terjadi saat dirinya sedang memasak air di dapur, kemudian pergi ke ruang tengah bercerita cerita dengan suaminya Endri.

Tidak lama kemudian korban melihat asap dari belakang rumah dan langsung pergi melihat kedapur dan melihat di atas dapur yang terbuat dari papan sudah terbakar, pada saat itu juga korban berlari bersama istrinya keluar dari dalam rumah, dan meminta tolong kepada masyarakat.

Sementara itu, salah seorang saksi bernama Riduan melihat api sudah menyala di dapur korban dan pada saat itu api sudah menjalar ke ruang tengah rumah korban.

Selanjutnya saksi berlari keluar meminta tolong kepada masyarakat sekeliling sembari melaporkan peristiwa ini ke Polsek Bilah Hulu dan petugas pemadam kebakaran.

Mendengar laporan itu, personil Polsek Bilah Hulu turun ke lokasi dan membantu masyarakat memadamkan api dengan menggunakan ember. Selanjutnya, sekira pukul 11.30 wib 1 unit mobil Damkar dari Kabupaten Labuhanbatu tiba di TKP dan memadamkan sisa bara kebakaran untuk memastikan api benar benar padam.

Secara terpisah, Polsek Bilah Hulu dipimpin Kapolsek Bilah Hulu AKP R.P. Panjaitan, S.H.beserta anggota melaksanakan cek TKP kebakaran rumah masyarakat bernama Endri (42).

"Dari cek TKP diketahui kerugian material sekira Rp180 juta. Di mana, uang tunai terbakar senilai Rp100 jutam 1 unit becak motor jenis Honda Supra, 1 unit sepeda motor jenis Jupiter, 132 unit tabung gas LPG 3Kg, 17 tabung gas berisi terletak di atas betor dan 115 tabung kosong," ujar Kapolsek, Kamis (5/10/2023).