PALAS - Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pengurus Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padanglawas gelar kompetisi sepakbola Persahabatan U35. Turut serta terlibat di kegiatan ini, PC LDII Tambusai dan Tambusai Utara Rohul, Riau, Minggu (1/10/2023) di lapangan hijau Desa Ujung Baru V. 
 
Kompetisi persahabatan antara PC LDII dari dua provinsi ini diikuti 8 kesebelasan.  Dengan  sistim gugur dan waktu 2 X 15 menit. 
 
Sedangkan pemain yang mengikuti kompetisi ini harus diatas 35 tahun dan merupakan pengurus LDII. 
 
Ketua PC LDII Hutaraja Tinggi, Tugiyo menjelaskan, kegiatan ini dalam rangkaian memperingati Hari Kesaktian Pancasila juga untuk menjalin hubungan silaturahmi sesama pengurus LDII. 
 
"Kegiatan kompetisi sepakbola persahabatan, bagi setiap kesebelasan akan mendapat hadiah hiburan dari panitia, " jelas Tugiyo. 
 
Kepala Desa Ujung Baru V, Supadi mengharapkan,  hubungan silaturahmi antara  pengurus PC LDII dengan masyarakat dapat berjalan dengan baik. 
 
Dikatakan, melaui kompetisi ini, khusus untuk pengurus PC LDII Hutaraja Tinggi, diharapkan dapat menjalin hubungan dengan pemerintah desa dan kabupaten  semakin erat dan solid.
 
Hal senada juga disampaikan Ketua PC Tambusai, Eko mengatakan dengan kompetisi sepakbola ini diharapkan meningkatkan kerukunan warga.
 
"Mari kita berbagai pengamalan terkait nilai-nilai Pancasila dalam menjaga persatuan kesatuan Negara kesatuan Republik Indonesia(NKRI)," ujar Eko.
 
Hadir dalam kegiatan pertandingan ini, Babinsa dari Koramil 09 Sosa dan ratusan penonton warga Desa Ujung Baru V dan masyarakat  Rohul Riau.