LANGKAT - Sore ini Rabu (27/9/2023) pukul 14.00 WIB 3 Dewan Pimpinan Sektor (DPS) Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) dilantik secara serentak. Pelantikan akan dilangsungkan di Jambur Taras Jalan Berdikari Kelurahan Pekan Bahorok kecamatan Bahorok. Ketiga DPS dimaksud yakni Kecamatan Salapian, Kuta Mbaru dan DPS HMKI Bahorok.
 
Demikian dipaparkan ketua Dewan Pimpinan (DPC) HMKI Langkat, Meidi Kembaren (Poto)  saat ditemui Selasa (26/9/2023) malam ketika berada di lokasi pelantikan mengecek persiapan Panitia.
 
Disinggung tentang DPS yang telah dilantik, diuraikan Meidi berbarengan dengan pelantikan 3 DPS HMKI maka telah 15 DPS dari 23 kecamatan di Langkat periode 2022-2027.
 
Dalam Waktu dekat 6 DPS HMKI kecamatan di wilayah Teluk Aru dan Langkat Hilir telah juga melaporkan rencana pelantikan beber Meidi.
 
Menjawab wartawan dikatakannya untuk 2 DPS HMKI kecamatan telah juga menyampaikan struktur kepengurusan sehingga nantinya DPS HMKI berdiri di 23 kecamatan di Langkat.
 
Selain pelantikan, panitia juga menyiapkan pesta cimpa makanan khas Karo dikegiatan serupa. Benar 2400 cimpa  telah disiapkan untuk dibagikan kepada peserta, tamu serta undangan.
 
Pengurus HMKI propinsi serta  HMKI pusat dijadwalkan juga akan hadir hari ini ke Bahorok menyaksikan pelantikan bebernya. HMKI senantiasa mendukung program pemerintah dan bersinergi dengan Pemkab Langkat.
 
Akhir perbincangan kata Meidi dimalam hari akan diadakan hiburan rakyat menghadirkan artis Karo papan atas serta artis lokal Langkat.