PALAS - Personel Kepolisian Resor (Polres) Padanglawas (Palas) mengikuti tes urine dalam rangka pelaksanaan penegakan dan ketertiban disiplin (Gaktiblin) dalam menjaga integritas dan profesionalisme personel. Kasi Propam Polres Padanglawas, Iptu G. Harahap dan Paurkes Nilawarni SKM beserta Kasat Narkoba AKP Agus M. Butar Butar, SH, Rabu (27/9/2023), bahwa pemeriksaan terhadap beberapa personel dilakukan secara acak, tanpa ada pengumuman sebelumnya.
 
Setelah selesai apel pagi, Kasat Narkoba AKP Agus M Butarbutar SH langsung melakukan pemeriksaan dan tes urine terhadap personil.
 
Bahkan saat pemeriksaan urine dilakukan secara ketat dan mendapat pengawasan dan pendampingan Personil Propam.
 
Hal itu untuk memastikan setiap Personil Polres Palas yang menjalankan tugas di lapangan benar-benar bebas dari pengaruh narkoba.
 
Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika SIK melalui Kasi Propam Iptu G. Harahap mengatakan, kegiatan itu sesuai dengan perintah Kadiv propam Mabes Polri untuk melakukan pengawasan ketat terhadap personil dalam menjalankan tugas sehari-hari.
 
Dikatakan, hal ini juga berkaitan dengan menindak tegas anggota Polri yang menjadi beking peredaran narkoba, personil yang melakukan judi online.
 
Selain itu juga, kata Iptu G.Harahap, mengawasi pelayanan SIM terhadap masyarakat dan pengawasan penerima anggota Polri serta memeriksa kelengkapan surat kendaraan personil Polres Padanglawas.
 
Bagaimanapun, lanjutnya, melalui pemeriksaan urin ini.Diharap seluruh personil Polres Padanglawas semakin sadar pentingnya menjaga kesehatan dan integritas diri dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat.
 
"Kegiatan tes urine ini juga  menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Kepolisian," tandasnya.