TOBA - Bupati Toba, Poltak Sitorus  kembali menyampaikan pesannya kepada aparatur sipil negara (ASN) agar menindaklanjuti prinsip perubahan mindset (pola pikir) ke arah lebih baik seperti gerakan revolusi mental yang digaungkan Presiden RI Joko Widodo. "Siapakah kita ? Batak Naraja. ASN yang unggul dan bersinar itu mempunyai mindset bahwa kita harus berubah ke arah lebih baik, salah satu hal penting adalah menejemen waktu dan manajemen mind (pikiran)," kata Poltak Sitorus saat memberikan bimbingan dan arahan Apel Gabungan Pemkab Toba di Halaman Kantor Bupati Toba, Balige, Senin (25/9/2023).
 
Hal lainnya disampaikan Bupati Poltak Sitorus bahwa Pemerintah Kabupaten Toba kembali mengukir prestasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI. Penghargaan juara III Wilayah Kerja Kanreg VI Medan untuk Kategori Penerapan Manajemen Kinerja ini diserahkan langsung  Kepala BKN RI kepada Bupati Toba di Yogyakarta, Kamis (21/9/2023).
 
"BKN Award ini merupakan prestasi kita bersama," kata Poltak Sitorus.
 
ASN di Kabupaten Toba, lanjutnya mestinya saat melayani dalam pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan itu memiliki prinsip Batak Naraja sebagai sumber daya manusia unggul dan bersinar.
 
Pesan tambahan Bupati Toba, Poltak Sitorus kepada ASN dalam mengambil keputusan ada tiga poin yaitu long think, berpikir jauh ke depan sebelum mengambil keputusan, slow think berpikir pelan dengan mencari tahu dulu banyak informasi, dan ketiga  growth thinking memiliki  marparbinotoan atau perkembangan pengetahuan untuk memperbaiki secara terus menerus atau yang sering disebutnya dalam Bahasa Batak : "Pature Torus Torus Pature ."