PALAS - Sebanyak 5 Kepala Keluarga (KK) di Desa Pasar Ujung Batu, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padanglawas (Palas) menerima manfaat bedah rumah program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Secara simbolis 5 Kepala Keluarga penerima tersebut menerima kunci rumah yang diserahkan Plt Bupati Padanglawas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht,MM,M.Si,MH, Senin (25/9/2023).
 
Kelimanya antara lain, Pangondian Hasibuan (40) warga Desa Sibual buali Kecamatan Ulu Barumun, Balya Mutsanny Daulay (45) warga Desa Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun, Halomoan Daulay (48) warga Desa Hasahatan Julu Kecamatan Barumun Baru.
 
Serta Karmenel Daulay (65) warga Desa Barang Tanggal Baru, Kecamatan Lubuk Barumun dan Farida Hasibuan (62) warga Desa Pasar Ujung Batu Kecamatan Sosa.
 
Plt.Bupati Palas mengatakan, program bedah rumah ini merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah daerah dan Baznas Palas  ke masyarakat penerima manfaat bantuan bedah rumah.
 
"Bantuan bedah rumah ini menjadi bagian penting dalam mendukung terwujudnya visi Kabupaten Padanglawas yang Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (Bercahaya)," katanya.
 
Menurutnya, program yang digulirkan Baznas Palas ini sangat menyentuh kepentingan kemasalahatan untuk masyarakt kurang mampu.
 
Dikesempatan itu juga, Plt Bupati mengingatkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk turut berpartisipasi dalam penyaluran zakat karena dapat meningkatkan penerima manfaat demi kemaslahatan umat.
 
"Manfaatkan bedah rumah layak huni ini dengan baik dari program pemerintah daerah dan Bzanas," harapnya kepada keluarga penerima manfaat bedah rumah.