MEDAN - Forum Wartawan Mitra Kanwil Kemenag Sumatera Utara (FORWAMIKSU) silaturahmi bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Sumatera Utara (Kakanwil Kemenagsu), Kamis (21/9/2023). Hadir dalam acara ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Sumatera Utara, H. Ahmad Qosbi SAg, MM, Penanggung Jawab Fungsi Subbag Umum dan Humas Drs. H. Muhammad Yunus, MA, Kabid Pendidikan Madrasah, H. Erwin Pinayungan Dasopang, M.Si,
Pendi Justianus lukas Sinurat MPd (Kabid Penyelelenggara Katolik).
 
Budi Sulistiyo SAg,MPdB (Pembimas Buddha Kanwil Kemenagsu). Eli Rosa Tarigan SE (Pembimas Hindu). Ketua Forwamik Kanwil Kemenagsu Drs. P. Sormin didampingi Sekretaris Faizal SL dan Bendahara Anum Saskia bersama para pengurus.
 
Dalam kesempatan ini, P. Sormin memaparkan sejumlah program kerja Forwamik yang bersinergi serta mendukung dan bermanfaat bagi ke maslahatan umat. Beberapa diantaranya, rencana Maulid Nabi yang akan digelar Oktober mendatang. Kemudian program pelatihan jurnalistik bagi siswa Madrasah.
 
P. Sormin juga menambahkan Forwanik siap bersinergi dengan Kanwil Kemenagsu dan jajaran sesuai bidang tugas dan fungsi masing-masing serta bekerja secara profesional.
 
Menyikapi hal tersebut, Kakanwil Kemenagsu H. Ahmad Qosbi SAg, MM menyambut baik dan mengapresiasi program Forwamik. Termasuk program pelatihan jurnalistik, dengan berkoordinasi dengan Kabid Penmad, apakah nantinya akan dijadikan sebagai program ekstra kulikuler di madrasah.
 
Hal lain disampaikannya,dalam kemitraan ini siap menerima kritik dari media dalam rangka memotivasi kinerja.
 
"Kemitraan ini diharapkan memberi dampak positif bagi kemajuan dan kinerja seluruh ASN di lingkungan Kemenagsu,"katanya sembari menyebutkan saat ini kegiatan moderasi beragama terus digiatkan serangkaian mendukung program Kemenag RI dan kehadiran Forwamik hendaknya bisa menjadi sebuah kekuatan dalam menyebar informasi kepada masyarakat luas.
 
Dia berharap agar informasi - informasi yang positif dari Kanwil yang memang meningkatkan kualitas pelayanan disebarluaskan.
 
"Kita berharap dengan informasi yang benar dapat mendidik masyarakat paham akan tugas dan fungsi Kanwil Kemenagsu.
 
"Jangan seperti yang terjadi tadi, ada lima orang berdemo ke Kanwil menuntut agar kampus salah satu universitas di Sumut ditutup. Padahal kewenangan menutup bukan di Kemenag. Mereka itu harusnya tahu kemana melakukan tuntutan atau berdemo," ujarnya.