LANGKAT- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Langkat akan memberangkatkan 12 orang untuk mengikuti Kongres Nasional XXV PWI pada 25 September 2023 di Bandung, Jawa Barat. Hal ini terungkap saat Pengurus Langkat saat beraudiensi dengan Plt Bupati Langkat Syah Afandin di Rumah Dinas Bupati Langkat, Kamis (21/9/2023). 
 
Kehadiran rombongan dipimpin Ketua PWI Langkat M Darwis Sinulingga bersama Sekretarisnya Sukardi F Bakara, Bendahara Kadri Munir Koto beserta pengurus dan anggota PWI Langkat. 
 
"Kami memohon doa dan dukungan untuk keberangkatan 12 anggota PWI Langkat ke Bandung menghadiri Kongres PWI 2023," ujarnya yang pelaksanaan selama berlangsung selama dua hari 25-26 September 2023 di El Hotel Bandung. 
 
Syah Afandin didampingi Kadis Kominfo Langkat Syahmadi dan Kabid IKP Diskominfo Langkat M Faisal berserta pejabat Pemkab Langkat lainnya, menegaskan pihaknya selalu mendukung kegiatan positif yang berdampak untuk kemajuan SDM dan pembangunan, termasuk Kongres PWI ini. 
 
Ia berharap Kongres Nasional ini memberikan dampak bagi kemajuan dan perkembangan PWI Langkat dalam hal literasi informasi yang mengedukasi masyarakat Langkat. 
 
"Saya doakan, semoga kembalinya PWI Langkat dari kongres memberikan dampak bagi pembangunan dan perkembangan informasi yang mendukung kesejahteraan Langkat," harapnya.