JAKARTA - Anies Baswedan Republik Indonesia Bersatu (ABRI-1) sebagai salah satu barisan pendukung Calon Presiden RI Anies Baswedan. DPP ABRI-1 tampaknya sangat serius untuk memenangkan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang. Salah satu keseriusannya saat melakukan pertemuan khusus dan koordinasi dengan Capres Anies Baswedan di Gedung SOHO, Pancoran, Jakarta, Kamis (14/9) lalu dalam penandatangan kartu pendukung.

Ketua Umum DPP ABRI-1 Rahmadsyah, Minggu (17/9/2023) menyebutkan, dalam pertemuan sebelumnya agenda utama adalah penandatanganan secara simbolis, sekaligus launching Kartu Tanda Pendukung Anies (KTP A) sebagai salah satu terobosan konsolidasi gerakan nasional relawan Anies se-Indonesia yang bernaung di bawah bendera ABRI-1.

Pertemuan itu, kata Rahmadsyah, terdapat sebuah kejadian menarik saat Ketua Dewan Pengurus Wilayah ABRI-1 Kalimantan Utara Ibnu Prayudo, yang turut hadir dalam pertemuan tersebut, dipanggil secara khusus oleh Anies Baswedan.

"Ibnu Prayudo langsung bergegas duduk tepat disisi calon Presiden Anies. Mereka juga diskusi kecil dengan rasa kedekatannya dengan relawan," ucapnya.

Rahmadsyah mengakui sikap egaliter dan santun khas Anies Baswedan terhadap relawannya yang sangat baik.

"Hari ini saya membuktikan langsung, Pak Anies adalah sosok pemimpin yang dibutuhkan Negeri ini. Siapa pun mengakui kecerdasan dan visinya yang di atas rata-rata, namun bukan itu saja, sikap beliau yang sangat terbuka membuatnya mudah akrab pada siapa pun," ujarnya.