TAPTENG - Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Sibolga menyebabkan beberapa lokasi terendam banjir, seperti Kampung Jawa Lingkungan 8 dan Gang Prona, Lingkungan 2, Kelurahan Sarudik dan Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Tapanuli Tengah. Diketahui, hujan deras sejak Jumat (15/9/2023) sore pukul 18.30 WIB, yang mengakibatkan ketinggian air hingga mencapai lutut orang dewasa dan merendam beberapa rumah warga di Kecamatan Sarudik, Tapteng.

Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor bersama Kasat Sabhara AKP Tohap Sibuea dan Anggota turun langsung ke lokasi banjir untuk mengecek situasi dan memberikan bantuan evakuasi kepada warga yang terkena banjir.

Terpantau di lapangan, pihak Polres Tapteng dan Basarnas memberikan bantuan evakuasi berupa perahu karet kepada warga yang terjebak banjir di rumahnya karena kondisi genangan air yang tidak bisa dilewati kendaraan bermotor.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, saat ini pihak petugas sedang melakukan evakuasi di lokasi kejadian," kata Kapolres. 

Sementara akibat hujan deras melanda wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah mengakibatkan beberapa tanah longsor dan pohon tumbang di wilayah Sitahuis dan Rampah. 

"Diminta kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati jika melintasinya," imbau Kapolres Tapteng.