TAPTENG - Satu unit sepeda motor matic bermerk vario terbakar di depan kantor Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah saat hendak dinyalakan pemiliknya. Seorang pengunjung alun – alun kota pandan di Tapanuli Tengah harus merelakan sepeda motor miliknya yang sudah ludes terbakar api, yang diduga akibat korsleting mesin saat dinyalakan.

Peristiwa terbakarnya sepeda motor jenis matic bermerk vario dengan nomor polisi BB 3453 MY terjadi pada, Rabu (13/9/2023) yang terparkir di depan kantor Bupati Tapteng.

Atas kejadian itu sempat menghebohkan para pengunjung alun – alun, akibat kobaran api yang mulai membesar dan terdengar percikan kecil dari mesin motor tersebut.

Meski warga setempat berupaya untuk memadamkan api, namun akibat bahan bakar sepeda motor yang dalam keadaan full tank, membuat kobaran api semakin membesar.

Beruntung personil pemadam kebakaran tapteng yang berada tidak jauh dari lokasi kebakaran, berhasil memadamkan api setelah mengerahkan dua unit mobil damkar.

Selain itu salah seorang saksi mata Hotmian Aprico menyebut, bahwa api tiba – tiba muncul dari bawah jok motornya, tidak lama setelah dinyalakan.

Sehingga dirinya langsung meneriaki hal tersebut kepada pemilik motor. Tidak berselang lama, api pun langsung membesar.

"Kami tadi pas duduk sedang menongkrong di sini bang, jadi kami lihat pemilik kereta (sepeda motor) itu mau pergi, pas dinyalakannya muncul api kecil dari bawah joknya, habis itu gak lama langsung membesar lah apinya," timpal Hotmian.