PALAS - Untuk menjalin sinergitas dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kapolres Padanglawas (Palas) AKBP Diari Astetika S.IK gelar pertemuan silaturahmi, di Gubuk Coffee Sibuhuan, Kamis (14/9/2023). Kapolres Palas didampingi Kasat Reskrim, AKP Hitler Hutagalung SH MH dan Kasat Intelkam, AKP Sahala Harahap SH diterima Komisioner Bawaslu Palas dan staf.

Didalam pertemuan itu dibahas terkait  kerjasama antara Bawaslu dalam rangka persiapan mengawasi Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Palas serta aspek-aspek terkait penegakan hukum dan penanganan pelanggaran yang muncul selama proses pemilihan berlangsung.

Ketua Bawaslu Palas, Alex Sabar Nasution,S.Pd.I mengucapkan, terima kasih kepada Kapolres Palas, AKBP Diari Astetika S.IK atas kunjungan silaturahmi dengan  Bawaslu Kabupaten Palas.

Pihak Bawaslu Kabupaten Palas, lanjutnya, membutuhkan dukungan dari Polres Palas dalam pelaksanaan tugas pengawasan Pemilu tahun 2024 mendatang.

Terutama dalam setiap tahapannya dan terkait penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), dimana Bawaslu Kabupaten Palas meminta bantuan dari Polres Palas untuk melaksanakan himbauan dan sosialisasi terkait penertiban APK.

Menyahuti harapan pihak Bawaslu, Kapolres Palas, AKBP Diari Astetika S.IK mengatakan, keberadaan Bawaslu Kabupaten Palas sangat penting pada pemilu terkait konteks pelanggaran pemilu dan penegakkan hukum.

"Badan Pengawas Pemilu memiliki peran penting dalam mengawasi proses pemilihan umum (Pemilu) dan memastikan agar proses tersebut berjalan dengan adil dan sesuai dengan aturan," katanya.

Dikatakan, melalui pertemuan ini diharapkan, pihak Bawaslu membangun sinergitas dengan baik untuk  menjalankan tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku untuk mencegah gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.